Daihatsu: Tak Masalah Berada di Posisi Kedua Selama 11 Tahun

(Foto: viva)

RiderTua.com – Mobil – Boleh dibilang Toyota selalu menjadi langganan pemimpin pasar otomotif Indonesia. Sementara itu divisinya, Daihatsu menjadi langganan posisi kedua. Meskipun posisinya tak berubah selama 11 tahun, Daihatsu tak mempermasalahkan itu. Daihatsu: tak masalah berada di posisi kedua selama 11 tahun.

Baca juga: Inilah Hasil Penjualan 20 Mobil di Indonesia Bulan November 2019

Daihatsu: Tak Masalah Berada di Posisi Kedua Selama 11 Tahun

Sebenarnya hasil sepanjang tahun 2019 belum diumumkan oleh Gaikindo. Melansir detik.com (09/01/2020), Daihatsu masih berada di antara Toyota dan Mitsubishi. Merek mobil berlogo tiga berlian tersebut hanya berselisih sedikit dengan Daihatsu.

Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penjualan di bulan Desember sebanyak 18.157 unit. Angka ini meningkat 17 persen dari bulan sebelumnya. Sehingga total mobil Daihatsu yang terjual sepanjang tahun 2019 mencapai 177.558 unit secara retail.

Walau terus berada di posisi kedua, ADM sudah merasa puas. Memang Toyota yang memiliki dominasi cukup kuat tak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Itu sudah menjadi pemandangan yang biasa bagi Daihatsu selama 11 tahun.

(Foto: Liputan6.com)

Dari dulu sampai sekarang, ADM masih mengandalkan MPV 7 penumpang, yang tak lain adalah Xenia. Model inilah yang membuat Daihatsu dapat bertahan di Indonesia sampai sekarang. Meskipun kini Sigra menjadi model yang dominan.

ADM tidak memiliki rencana untuk membawa produk baru untuk tahun ini. Tapi sebaliknya facelift atau penyegaran akan tetap rutin diberikan. Entah model mana lagi yang akan disegarkan selanjutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply