Mercedes-Benz Umumkan Recall Gara-gara Sunroof ‘Terbang’ !

RiderTua.com – Mobil – Tak biasanya Mercedes-Benz mengumumkan recall besar-besaran. Penarikan ini melibatkan 745 ribu unit mobil yang berpotensi mengalami masalah. Ternyata penyebabnya yaitu sunroof yang bisa ‘terbang’! Mercedes-Benz umumkan recall gara-gara sunroof ‘terbang’.

Baca juga: Mercedes-AMG akan Luncurkan Sedan Super Tahun Ini

Mercedes-Benz Umumkan Recall Gara-gara Sunroof ‘Terbang’ !

Dilansir dari otosia.com (07/01/2020), sebenarnya sunroof yang bisa terbang cukup membahayakan. Bayangkan jika dari depan muncul sunroof yang melayang kemudian menghantam mobil atau kendaraan di belakangnya. Tentu ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Ternyata masalah ini sudah lama diinvestigasi oleh Mercedes-Benz sejak tahun 2017. Untungnya kasus seperti ini belum terjadi pada mobil Mercy yang bermasalah. Walau begitu, perbaikan pada bagian sunroof harus dilakukan.

Model yang bermasalah yaitu E-Class tahun produksi 2003-2009, CLS-Class 2007-2011, C-Class 2001-2007, dan CLK-Class 2003-2009. Melihat dari jumlah unit yang terdampak, bisa dikatakan dampaknya mungkin akan menyebar sampai ke negara lain.

Tapi belum diketahui apakah Indonesia juga terdampak dari recall besar-besaran ini. Mungkin pemilik mobil yang bermasalah bisa mewaspadainya dengan melakukan pengecekan kendaraannya secara berkala.

Jika ingin mengecek apakah mobilnya terdampak recall bisa memeriksanya lewat situs penarikan Mercedes-Benz. Jika terdampak, maka perusahaan akan memberi pemberitahuan kepada pemilik untuk memperbaiki mobilnya yang bisa menyebabkan sunroof-nya ‘terbang’.

Be the first to comment

Leave a Reply