Holeshot Khusus Yamaha M1 2020, Bikin Motor Yamaha Melejit Saat Start!

Salah satu kelemahan Maverick Vinales adalah dia sangat bagus dalam kualifikasi. Selalu di barisan depan atau di posisi terdepan. Namun dalam balapan mereka mengalami kesulitan di lap pertama (start), perangkat holeshot khusus Yamaha ini diharapkan dapat meningkatkan posisi saat start

RiderTua.com – Yamaha akan turunkan M1 2020 di tes MotoGP pertama di Sepang yang dilengkapi dengan konfigurasi mesin yang lebih agresif. Tiga hari pengujian ini akan menjadi hari yang menentukan untuk melihat sampai dimana ketangguhan senjata tim Iwata. Satu lagi perangkat yang akan disematkan adalah perangkat holeshot khusus yang telah bekerja selama beberapa waktu di Ducati dan Aprilia. Holeshot khusus Yamaha M1 2020, bikin motor Yamaha melejit saat start!

Holeshot Khusus Yamaha M1 2020, Bikin Motor Yamaha Melejit Saat Start

Salah satu kelemahan Maverick Vinales adalah dia sangat bagus dalam kualifikasi. Selalu di barisan depan atau di posisi terdepan. Namun dalam balapan mereka mengalami kesulitan di lap pertama (start), perangkat holeshot khusus Yamaha ini diharapkan dapat meningkatkan posisi saat start paling tidak tak akan turun posisinya di lap pertama.

Holeshot Ducati

Dalam tes Valencia dan Jerez Vinales memiliki kesempatan untuk menguji seperti apa Yamaha M1 2020. Sesuatu sedikit meningkat dalam hal top speed, tetapi tidak cukup untuk bisa menyalip Honda dan Ducati di trek lurus. Di sisi lain, prototipe MotoGP Yamaha terbaru belum kehilangan powernya, pertama-tama kelincahan frame yang utama. “Kami cepat di banyak trek. Saya pikir sasis kami fantastis”. kata Vinales.

Top Speed Yamaha bukanlah yang terbaik, tetapi mereka dapat mengelolanya. Menurut Vinales yang paling penting adalah saat start. Start sangat penting, karena semua motor Yamaha kehilangan banyak posisi pada saat awal balapan di lap pertama,” kata Vinales.. Dan di Malaysia saat tes nanti mereka akan mencoba sesuatu yang baru ( holeshot) sebagai permulaan..

Ducati, Aprilia dan Yamaha Memakai Holeshot, Kapan Tim Lain?

Perangkat holeshot ini fungsinya membantu pembalap agar bisa melakukan start terbaik dan paling cepat meninggalkan rombongan. Alat ini sebenarnya sudah ada di kejuaraan Superbike lima belas tahun yang lalu. Namun, Takeo Yokoyama (HRC) mengatakan bahwa ketika Alvaro Bautista mengendarai motor untuk tim Gresini Honda (2012-2014) dia dulu memilikinya. Di sisi lain, Shinichi Sahara (Tim Suzuki Ecstar) menyatakan bahwa pada saat ini tidak akan memasang holeshot pada  GSX-RR. Namun jika menemukan ide bagus, mereka akan mencoba, tetapi tidak sekarang.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Pesta Petasan Tahun Baru Memakan Korban, Mantan Insinyur Suzuki MotoGP Ini Meninggal
  2. Rossi Pindah ke Tim Satelit Petronas?
  3. Motor Balap Legendaris Honda NSR500: Pembalap MotoGP Ini Duduk di Atas Knalpot Motornya !
  4. Marquez: Hanya Balapan dan Tak Mampu Rebut Gelar Dunia Lebih Baik Dia Pensiun Saja, Sindir Rossi?
  5. Loh, Honda Sudah 2 Kali Tawari Dani Pedrosa Menjadi Tes Rider Atas Permintaan Marquez !

Be the first to comment

Leave a Reply