Sejatinya Gaya Balap Alami Joan Mir Agresif, Bagaimana Dia Beradaptasi dengan GSX-RR?

Untuk 2020 Joan Mir akan fokus pada gaya balapnya. Dia mengatakan memiliki gaya agresif yang alami, dimana memiliki beberapa keunggulan, tetapi dia harus lebih lembut.

RiderTua.com – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Joan Mir menyimpulkan tahun pertamanya di MotoGP cukup positif. Pertengahan musim masuk 8 besar ( ke-6 di Catalonia, ke-8 di Assen dan ke-7 di Jerman). Yang paling berkesan adalah balapan pamungkas di Valencia. Mir merasa sangat nyaman dengan motor-nya. Banyak hal yang cocok dengan paket akhir Suzuki GSX-RR-nya, padahal gaya aslinya dia sangat agresif.. Sejatinya gaya balap alami Joan Mir agresif, bagaimana dia beradaptasi dengan GSX-RR?

Sejatinya Gaya Balap Alami Joan Mir Agresif, Bagaimana Dia Beradaptasi dengan GSX-RR?

 Hal yang paling sulit adalah saat kecelakaan di Brno, yang membuatnya absen dari balapan beberapa minggu. Kerusakan di paru-paru nya membutuhkan pemulihan yang memerlukan ke hati-hatian, dan itulah sebabnya dia harus melewatkan beberapa balapan. Tetapi di sisi lain, dia belajar banyak dari kejadian itu. Bagaimana cara untuk kembali dari cedera dan tetap kuat secara mental.

Adaptasi dengan Motor

 Suzuki memakai mesin inline-4 yang cenderung mendekati karakter Yamaha dibandingkan Honda atau Ducati. Namun bagaimana Mir melatih dirinya agar gaya agresifnya tetap menjadi poin positif?.. “Kamu harus berlatih dan berlatih, mencobanya berkali-kali dan bekerja dengan para insinyur” katanya..

Adaptasinya dengan motor Suzuki cukup cepat, meskipun dia masih memiliki cara untuk mengendalikan motornya. Mir terkesan dengan power motor Suzuki yang hebat, dia merasa motornya luar biasa saat pertama kali mencobanya. Dan untuk mempelajari lebih banyak hal mekanis, dia mendapat dukungan dari tim. Sektor elektronik adalah hal yang paling sulit untuk dikuasai. Karena elektronik tidak dipelajari hanya dengan berbicara atau membaca penjelasan. Pembalap harus berlatih dan berlatih, mencobanya berkali-kali dan bekerja dengan para insinyur.

 Joan Mir menyoroti, di antara semua aspek yang memengaruhi adaptasinya adalah dukungan timnya. “Selalu sulit menjadi pemula, tetapi tim menyambut saya dan banyak mendukung saya, dan itu membuat segalanya lebih mudah. Sejujurnya, mereka dengan cepat menjadi keluarga kedua saya, jarang ada tim yang seperti itu. Kami bekerja sama dengan baik dan selalu ada suasana yang baik”.

Agresif Namun Harus Lebih Lembut

Untuk 2020 Joan Mir akan fokus pada gaya balapnya. Dia mengatakan memiliki gaya agresif yang alami, dimana memiliki beberapa keunggulan, tetapi dia harus lebih lembut. Tentang GSX-RR 2020 sangat bagus, dan cukup nyaman, dia berharap musim depan hasilnya akan lebih baik lagi.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Aksi Marc Marquez ‘Ngeprank’ Penggemar dengan Menjadi Manekin Ini Mengejutkan Semua Orang!
  2. Andrea Dovizioso: Menganalisa Semua Tentang Valentino Rossi
  3. Christian Sarron: Bagaimana Jika Quartararo Pindah Honda, Aprilia, KTM, Suzuki dan Ducati?
  4. Wayne Rainey: Alex Marquez adalah Pilihan yang Salah untuk Honda, Ini Alasannya
  5. Derita Mesin Inline-4, Yamaha dan Suzuki Meningkatkan Top Speed Motornya Tahun Depan

1 Comment

Leave a Reply