Kenapa Honda Jazz 2020 Tak Dibawa ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Pada Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu, Honda mengenalkan generasi terbaru Jazz. Tampilannya kini lebih minimalis dari sebelumnya. Namun entah mengapa Honda tak ingin membawa model terbaru mobil hatchback ini ke Indonesia. Kenapa Honda Jazz 2020 tak dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Honda Jazz Tak akan Lagi Dijual di Australia ?

Kenapa Honda Jazz 2020 Tak Dibawa ke Indonesia ?

Sebenarnya apapun model Honda terbaru yang diluncurkan, bisa saja dijual di Indonesia. Apalagi termasuk model facelift atau all new seperti Jazz. Tapi tetap saja, dibutuhkan studi terlebih dahulu untuk mempelajari pasar serta permintaan dari konsumen.

Dilansir dari kompas.com (22/12/2019), Honda Prospect Motor (HPM) masih mempelajari pasar yang akan dituju oleh Jazz 2020. Apakah nanti sesuai dengan kebutuhan konsumen atau tidak. Jika belum pas, maka HPM mencari jalan lain.

Sepertinya HPM mungkin bisa memodifikasi Jazz 2020 agar sesuai dengan permintaan pasar. Memang Jazz yang dipasarkan di Asia Tenggara memiliki desain yang sedikit berbeda dengan Jazz di luar kawasan.

Kini hatchback tersebut tampil dengan desain yang membulat namun minimalis. Jauh berbeda dengan tampilan sebelumnya yang selalu terlihat sporty dan cocok untuk kaum muda. Memang Jazz menjadi sasaran konsumen anak muda di Indonesia.

HPM mengusahakan agar Jazz tak akan tampil mengecewakan, tidak seperti CR-V 2017 atau Brio. Dimana keduanya tampil agak kalau dari sebelumnya, sehingga HPM tak ingin mengulanginya pada Jazz.

Be the first to comment

Leave a Reply