Honda Jazz Tak akan Lagi Dijual di Australia ?

Honda-Jazz-X-Road-2018
(Foto: dapurpacu.com) Honda-Jazz-X-Road-2018

RiderTua.com – Mobil – Jazz baru saja mendapat pembaruan dari Honda pada bulan November lalu. Namun entah apakah wajah baru mobil hatchback ini bisa sampai ke negara lain seperti Australia. Karena jika tak disegarkan, maka Jazz terancam disuntik mati. Honda Jazz tak akan lagi dijual di Australia.

Baca juga: Penjualan Mobil Honda Bulan November Cukup Membaik

Honda Jazz Tak akan Lagi Dijual di Australia ?

Sebenarnya Jazz cukup terkenal disana, layaknya di Indonesia. Namun dengan kepopuleran model jenis SUV, maka hatchback mulai ditinggalkan. Alasan lainnya yaitu pasarnya sendiri yang mulai menciut.

Melansir detik.com (16/12/2019), Honda Australia mengaku kalau mereka belum punya rencana untk membawa All New Jazz. Lalu kenapa tak dibawa saja? Ada alasan jelas mengapa Honda Australia tak bisa membawanya.

Segmen Jazz disana diketahui sudah tak dilirik lagi oleh konsumen. Kini konsumen Negeri Kangguru lebih menyukai mobil SUV ketimbang city car atau hatchback. Memang kapasitas SUV jauh lebih baik dari kedua jenis model tersebut.

(Foto: CarNews)

Selain itu, nilai tukar yang tidak menguntungkan juga menjadi penyebab mobil sejenis Jazz kurang laku. Kondisi seperti ini mirip dengan yang terjadi di Indonesia. Dimana mobil selain MPV, SUV, dan LCGC kurang laku di pasaran.

Sepertinya hanya tinggal menghitung waktu hingga Jazz harus meninggalkan pasar Australia. Keadaan seperti ini tak bisa membuat Jazz bertahan. Sementara Honda Australia sedang menghabiskan stoknya yang tersisa.

Be the first to comment

Leave a Reply