Mercedes-Benz Kena Denda Gara-gara Pelayanan Recall

mercedes-benz-indonesia
(Foto:CaruserMagz.com) mercedes-benz-logo

RiderTua.com – Mobil – Kalau urusan recall tentu harus dilayani dengan baik. Dengan begitu, konsumen bisa puas dengan pelayanan yang diberikan. Jika tidak dilayani dengan baik, maka akan berakhir dengan denda, seperti yang terjadi pada Mercedes-Benz baru-baru ini. Mercedes-Benz kena denda gara-gara pelayanan recall.

Baca juga: Mercedes-Benz Mengenalkan All New GLA, Seperti Apa ?

Mercedes-Benz Kena Denda Gara-gara Pelayanan Recall

Melansir detik.com (22/12/2019), National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menemukan sesuatu yang janggal dari pelayanan recall oleh Mercedes-Benz. Ditemukan bahwa produsen mobil asal Jerman tersebut tak melakukan pelayanan tersebut dengan baik.

Pelayanan recall yang dimaksud yaitu mengurusi pemanggilan perbaikan mobil yang bermasalah. Mercy telat memberitahu tentang masalah pada model kepada konsumen. Selain itu, Mercy juga tak bisa menyelesaikan dua recall tepat pada waktunya.

NHTSA kemudian menjatuhkan hukuman denda sebesar 13 juta dolar AS. Jika tidak membayar hingga melewati deadline yang ditentukan, maka ditambah 7 juta dolar AS. Walau Mercedes-Benz mengaku mereka tak sengaja membuat kesalahan tersebut.

(foto: kengarff.com)

Tak hanya itu, Mercy mengakui kalau tak memenuhi tenggat waktu untuk memberitahukan kepada NHTSA soal recall. Meski demikian, NHTSA tetap menanti keputusan lebih lanjut dari Mercy mengenai denda tersebut.

Tahun depan, Mercedes-Benz akan bertemu dengan pihak NHTSA tiap tiga bulan perihal masalah tersebut. NHTSA sudah memberi pilihan untuk memperpanjang perjanjian hingga satu tahun, kalau tidak Mercy tetap membayar denda.

Be the first to comment

Leave a Reply