Euforia Pit Beirer Atas Motor Racikan Dani Pedrosa Terlihat di GP Misano

Di KTM, yang paling penting adalah menjaga agar sasis baru tidak menyimpang dari konsep sebelumnya

KTM Pit Beirer

RiderTua.com – Euforia atau perasaan gembira yang berlebihan diungkapkan oleh bos balap KTM, Pit Beirer mulai di Misano. Dan dia yakin KTM RC16 yang dikembangkan oleh pembalap tes berpengalaman Dani Pedrosa menciptakan fondasi teknis yang sangat baik untuk masa depan. Euforia Pit Beirer atas motor racikan Dani Pedrosa terlihat di GP Misano

Euforia Pit Beirer Atas Motor Racikan Dani Pedrosa Terlihat di GP Misano

Tim KTM Red Bull memiliki harapan tinggi untuk KTM RC16 terbaru untuk MotoGP 2020. Pol Espargaro membuat prototipe terlihat menjanjikan di GP Misano pada pertengahan September. Dia start dari posisi kedua dalam kualifikasi, dan finis di tempat ke-7 dalam balapan Minggu. Itu adalah hasil terbaik kedua musim 2019 setelah finis di posisi 6 di Le Mans.

Hasil bagus Espargaro di Misano bukan suatu kebetulan. Motor itu pertama kali dicoba oleh Dani dan kemudian oleh Miguel Oliveira. Dani Pedrosa kemudian terus mengerjakan tes. Miguel Oliveira sebenarnya adalah orang pertama yang mengendarai paket baru di GP Austria. Saat itu, Pol secara teratur lolos di Q2.. Untuk tim baru GP Misano dianggap sebagai sebuah keberhasilan nyata..

Tapi kemudian kemunduran seri berikutnya di GP Aragon terjadi. Semua akibat jatuhnya Pol di FP4. Dan sangat disayangkan fase kepercayaan diri pembalap hilang. Pol mengalami cedera tangan pada Sabtu sore, yang kemudian memengaruhinya lagi selama berminggu-minggu. Miguel Oliveira menderita cedera bahu pada saat itu. Dan Mika Kallio harus terbiasa dengan ritme balap lagi ketika dia gantikan pembalap resmi di Aragon.

Tidak Merubah Konsep Frame KTM

KTM kemudian membuat terobosan baru dengan frame profil sisi persegi atau tabung baja. Hal ini terjadi selama pengujian setelah GP Valencia. Pol Espargaro menyatakan 80 persen dari frame masih terbuat dari pipa. Perbedaan frame KTM RC16 yang baru juga menampilkan profil frame bersudut, tidak hanya model bundar.

Di KTM, yang paling penting adalah menjaga agar sasis baru tidak menyimpang dari konsep sebelumnya. “Tidak ada yang berubah dengan kita. Kami masih memiliki kerangka baja tubular. Kami selalu memasang tabung persegi, misalnya di area sandaran kaki. Dan ketika saya melihat-lihat departemen balap motorcross di KTM, saya juga melihat frame dengan tabung persegi atau bersudut “, kata Direktur KTM Motorsport Pit Beirer.

Masalah Pembalap

Sebenarnya arah pengembangan KTM sudah menunjukkan arah yang benar. Dibawah arahan Dani Pedrosa motivasi tim semakin kuat. Dan hasilnya sudah bisa dirasakan mulai seri Misano. Namun tim termuda di MotoGP ini terkendala dengan masalah pembalapnya. Johann Zarco yang kehilangan kepercayaan dirinya dan akhirnya menyerah. Kemudian pembalap utama mereka Espargaro cedera.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Mengolok-olok Honda: 2020 Digaji Repsol, Lorenzo Lalu ke Yamaha Kembangkan Motor Anti-Marquez
  2. Elang Tercepat dari Suzuki: Hayabusa 2021, Lolos Euro5 dan Kubikasi 1500 cc ?
  3. Berita Bagus Buat Rossi, Michelin Ciptakan Ban Belakang Baru yang Lebih Baik Lagi!
  4. Marco Melandri: Quartararo Tidak Takut pada Marquez !
  5. Pernah Dicampakkan dengan Sangat Tidak Sopan, Stefan Bradl Ogah Balik ke Aprilia MotoGP !

Be the first to comment

Leave a Reply