Di MotoGP Rossi adalah Dewa, Syahrin Malaikat, Quartararo Devil, Marquez Ketiganya!

RiderTua.com – Fabio Quartararo membuat kejutan tak terduga di MotoGP pada tahun 2019. Sedemikian rupa sehingga Marc Marquez sendiri sudah mendaulatnya sebagai saingan besar untuk gelar dunia pada tahun 2020. Diluar semua pencapaiannya dia dijuluki El Diablo (Sang Iblis) dan menariknya ketika ditanya jika dia ‘Iblis’ siapa yang menjadi Dewa dan Malaikatnya? .. Di MotoGP Rossi adalah Dewa, Syahrin Malaikat, Quartararo Devil, Marquez Ketiganya!

Di MotoGP Rossi adalah Dewa, Syahrin Malaikat, Quartararo Devil, Marquez Ketiganya!

Quartararo kecil saat itu punya helm dengan gambar iblis, dari helm itu pulalah beberapa lawannya saat balapan mulai memanggil dia dengan sebutan ‘El Diablo’. Saat kompetisi balap itu ada sekitar 45 pembalap yang kesemuanya mulai memanggil dia dengan julukan yang sama. Dan julukan itu bertahan hingga sekarang…

Menurut Quartararo menjadi ‘iblis’ artinya ingin selalu berada di depan. Yang pasti dia tidak suka berada di posisi belakang. ” Saya ingin menjadi lebih dari ‘iblis’ dalam artian masalah kerja keras dan hal-hal lain, tetapi iblis, iblis ( arti sebenarnya)…. saya tidak tahu.” kata Quartararo…

Siapa The Devil ( Iblis) di MotoGP?

Ketika ditanya siapa iblis ( sejati) yang sebenarnya di MotoGP, menurut Quartararo itu adalah dia. ” Saya akan mengatakan bahwa itu saya, karena saya adalah Iblis (The Devil / El Diablo), tetapi saya pikir julukan itu hanya saya, walau ada banyak (julukan).

Hafizh-Syahrin

Malaikatnya?

Jika ada julukan Iblis pasti ada malaikatnya, lalu siapakah malaikat itu?.. Quartararo menjawab: “Pembalap yang berperilaku seperti malaikat kecil adalah Hafizh Syahrin (tertawa). Tapi saya tidak terlalu memperhatikannya”..

Rossi adalah Dewa

Bagi Fabio, yang dia anggap ‘dewa’ adalah selalu Valentino Rossi. “Dia adalah idola saya karena ketika saya masih kecil dan saya berusia enam tahun, Marc belum ada di sini, Lorenzo tidak mengingat saya dengan baik, tetapi itu sudah 14 tahun yang lalu. Dan kemudian Rossi sudah memenangkan balapan di MotoGP dan dialah satu-satunya lebih banyak menyita perhatian saya. Bukan yang memotivasi saya untuk melakukan olahraga ini, tetapi ketika saya ingin melihat balap motor di televisi saya harus melihat Valentino. Jadi, dia adalah idola saya,” kenang Quartararo..

Dewa dan ‘Iblis’ Naik Motor Yamaha

Yang menarik pada akhirnya, ‘Dewa’ dan ‘Iblis’ bisa bersama. Apakah mungkin mereka akan menjadi satu tim di Monster Yamaha tahun 2021? Bagaimana fabio melihat opsi untuk berkumpul bersama di Yamaha resmi pada tahun 2021?. Quartararo mengatakan impiannya di MotoGP, naik motorcross, naik motor Yamaha M1, membandingkan data yang sama dengan Rossi sudah terwujud. Kemudian, untuk masa depan, dia tidak tahu itu lagi, tetapi membalap dengan idola selalu menjadi hal yang luar biasa.

Marquez ?

Bagaimana Quartararo mendefinisikan Marc Marquez?.. Karena jika dia bukan Dewa, Malaikat atau Devil ( Iblis) lalu apa? … Menurut Quartararo, Marc Marquez adalah ketiganya ( Dewa, Malaikat dan Iblis).. “Dia adalah seorang pembalap yang telah datang ke dunia ini dan merupakan yang terbaik, tetapi dia masih akan membaik lagi.”.. kata Quartararo..

Pada tahun 2019, terlepas dari jatuhnya Marc di Austin( karena kesalahan pada motor) ia jatuh. Dia selalu finis pertama atau kedua. “Saya tidak tahu julukan apa yang akan diberikan padanya musim ini.”

Mungkin supranatural…? Quartararo mengatakan: ” Ya, itu tidak lazim”.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Lucio Cecchinello: Nakagami yang Akan Gantikan Lorenzo di HRC, Alex ke Tim Satelit
  2. Data Telemetri Pedrosa Dibuka Lebar-lebar Buat Marquez Saat Masih Belajar!
  3. Kasus Pencurian MotoGP Sepang Ditutup: Pelaku Usia 23 Tahun, Penadah Toko Alat Sepeda Motor!
  4. ‘Comeback’nya Kazuhisa Takano, Spesialis Sasis Yamaha Era Keemasan Rossi dan Lorenzo
  5. Soal Dominasi Lap Per Musim, Marquez Belum Bisa Kalahkan Lorenzo

Be the first to comment

Leave a Reply