Avanza dan Rush Tetap Laris Walau Pasar Melemah

Rush Terios New 2018
Rush Terios New 2018

RiderTua.com – Mobil – Keadaan pasar otomotif di tahun 2019 selama ini cukup tidak stabil. Meskipun begitu, Toyota Astra Motor (TAM) tetap mampu mengunggulkan dua mobil andalannya. Seperti LMPV Avanza dan LSUV Rush. Avanza dan Rush tetap laris walau pasar melemah.

Baca juga: Intip Perjalanan Toyota Avanza Selama 16 Tahun

Avanza dan Rush Tetap Laris Walau Pasar Melemah

Melansir detik.com (13/12/2019), kedua mobil ini mendapat ubahan cukup besar dari Toyota. Walau Avanza hanya sebatas minor change, tidak seperti Rush. Walau begitu, ubahan ini terbilang cukup efektif dalam menarik perhatian konsumen.

Sepanjang tahun ini, market share Avanza meningkat dari 28 persen menjadi 34 persen. Penjualannya juga cukup bagus selama ini, bahkan ada hasil yang hampir mencapai 10 ribu unit per bulannya. Hasil tersebut masih dapat menyelamatkan posisinya sebagai raja LMPV Indonesia.

Sementara itu, Rush juga beruntung dengan model terbarunya tersebut. Kenaikan market share-nya meningkat menjadi 54 persen dari sebelumnya yang mencapai 42 persen.

Dengan ini, bisa dikatakan kalau Avanza dan Rush masih dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. Avanza sudah ada di Indonesia selama 16 tahun, jadi tak salah lagi kalau model ini dianggap sebagai rajanya Low MPV. Bahkan tetap bertahan dalam kondisi pasar yang menurun performanya.

Tahun depan akan semakin menantang bagi Avanza maupun Rush. Tak hanya mempertahankan hasil yang bagus tersebut, tetapi juga menghadapi rival yang cukup kuat. Mulai dari Mitsubishi Xpander, Wuling Almaz, dan masih banyak lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply