Maverick Vinales Dipuji Ducati, Dia Tersanjung Namun Masih Pikir-Pikir Tinggalkan Yamaha

RiderTua.com – Maverick Vinales masuk dalam daftar pembalap top yang diincar tim Ducati di MotoGP 2021. Namun seberapa serius minat Ducati mengontrak Maverick Vinales? Masih melihat perkembangan tahun depan. Namun pembalap Spanyol itu tampak dihormati dan diminati oleh tim Italia itu… Maverick Vinales dipuji Ducati, dia tersanjung namun masih pikir-pikir tinggalkan Yamaha..

Maverick Vinales Dipuji Ducati, Dia Tersanjung Namun Masih Pikir-Pikir Tinggalkan Yamaha

Transfer pembalap MotoGP di musim 2021 diragukan ada perubahan posisi pembalap papan atas. Namun setidaknya niat dan minat pertama telah diungkapkan oleh tim Borgo Panigale. Pada musim gugur lalu, manajer Ducati Gigi Dall’Igna dan Paolo Ciabatti mengeluarkan kata-kata pujian untuk Maverick Vinales. Tentunya ini adalah sebuah ungkapan ketertarikan dan punya tujuan.

Desas-desus telah beredar selama berbulan-bulan bahwa Ducati mungkin mencoba untuk mendapatkan Vinales dari Yamaha. Vinales pindah dari Suzuki ke Yamaha dengan tujuan untuk menjadi juara dunia, tetapi tiga tahun bersama Yamaha mengalami kesulitan.. Di sisi lain, Ducati mencari pembalap yang bisa menantang Marc Marquez.

Dall’Igna Memuji Vinales

“Dia salah satu pembalap yang mengalahkan Marquez. Kami mengevaluasi siapa yang mungkin menjadi pilihan terbaik, solusi yang tepat, tetapi tidak semua (keputusan) ada di tangan kami.” kata Dall’Igna. Namun dengan kondisi Yamaha sekarang kemungkinan Vinales masih dapat memperpanjang kontrak dengan Yamaha.

Tanggapan Vinales

“Tentu saja, selalu tersanjung ketika pabrikan seperti Ducati tertarik pada saya. Tapi aku fokus pada diriku sendiri, kita akan memikirkan masa depan nanti. Baru-baru ini, hasil dan suasana di dalam garasi Yamaha membaik.” kata Vinales, merujuk pada pernyataan Dall’Igna.

Tentunya keputusan Vinales juga tergantung pada kemajuan Yamaha selama musim dingin dengan motor baru M1 2020. Kemudian di paruh pertama musim depan apakah daya saing Yamaha membaik dan peluang juara dunia Vinales semakin terbuka. Jika tetap sulit untuk berebut gelar dunia bukan tidak mungkin Vinales akan mencoba motor Ducati.

Namun sejauh ini Vinales merasa baik-baik saja. Dan pada musim balap 2018 dan 2019, hanya Vinales satu-satunya pembalap yang mampu memberikan kemenangan bagi Yamaha. “Bersama dengan Yamaha membuat saya lebih kuat. Aku sudah matang dan belajar banyak.” tutup Vinales.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Tahukah Kamu, Marc Marquez Juga Seorang Mekanik yang Luar Biasa!
  2. Esteban Garcia Berang, Bukan Quartararo Referensi Pembalap di Yamaha, Tapi Vinales!
  3. Sempat Menolak, Quartararo Akhirnya Pelajari Data Telemetri Lorenzo di Yamaha
  4. Apakah Rossi Akan Menjadi Manajer Tim Vinales dan Quartararo,Gantikan Meregalli di Yamaha?
  5. Mengintip Panasnya Tim Pabrikan Ducati, 1 Kursi Jadi Rebutan 3 Pembalap

Be the first to comment

Leave a Reply