Nissan ‘Suntik Mati’ Juke dan Teana Bulan Ini

2018 Nissan Juke
(Foto: 2018 vehicles) 2018 Nissan Juke

RiderTua.com – Mobil – Entah mengapa akhir-akhir ini Nissan selalu diterpa oleh masalah yang cukup rumit. Setelah ‘menciutkan’ usaha operasional Datsun global, kali ini soal mobil yang disuntik mati. Model seperti Juke, Teana, dan Cube tak akan diproduksi lagi di Jepang. Nissan ‘suntik mati’ Juke dan Teana bulan ini.

Baca juga: Nissan Gunakan Pabrik Datsun untuk Produksi Mobil Listrik ?

Nissan ‘Suntik Mati’ Juke dan Teana Bulan Ini

Kabar ini seolah tidak terlalu mengejutkan. Karena penjualan ketiganya selama ini tidak terlalu bagus. Melansir otosia.com (06/12/2019), ini disebabkan oleh pasar domestik Nissan di Jepang menurun drastis.

Dari bulan Januari hingga Oktober, segmen kendaraan mini hanya menyumbang 12 persen dari total penjualan Nissan. Entah apakah ada hubungannya dengan apa yang terjadi dengan produsen mobil ini. Setelah skandal finansial yang melibatkan mantan CEO-nya, Carlos Ghosn.

Tak hanya itu, kebanyakan model Nissan yang disuntik mati sudah berumur cukup tua. Juke dan Cube merupakan model yang dirilis pada tahun 2010 silam. Meskipun masih ada model berusia lebih dari itu yang masih bertahan sampai sekarang.

Nissan mengatakan kalau ini dilakukan untuk melewati masa transisi dari mesin bensin ke mesin ramah lingkungan. Nissan juga akan mengandalkan Serena dan Note yang penjualannya masih bagus.

Nama Juke di Indonesia kini sudah hampir tak terdengar lagi sejak terakhir mendapat facelift di tahun 2015. Tak ada yang tahu apa yang terjadi pada crossover tersebut. Sementara Juke di luar Jepang dan Indonesia baru mendapat model all new.

Be the first to comment

Leave a Reply