Ternyata Ini Penyebab Chevrolet Kurang Laku di Indonesia !

chevrolet-trax-premiere-warna-copper
(Foto: Tribunnews.com) chevrolet-trax-premiere-warna-copper

RiderTua.com – Mobil – Banyak yang bertanya-tanya mengapa Chevrolet memutuskan untuk tak berjualan lagi di Indonesia. Produsen mobil ini baru melakukannya pada tahun depan. Tapi kemudian ditemukan penyebabnya kenapa merek ini kurang laku! Ternyata ini penyebab Chevrolet kurang laku di Indonesia.

Chevrolet colorado centennial edition iims 2018
(Foto: Liputan6.com) Chevrolet colorado centennial edition iims 2018
Baca juga: Ada Potensi Chevrolet Kembali Jualan di Indonesia ?

Ternyata Ini Penyebab Chevrolet Kurang Laku di Indonesia !

Sebelum itu terjadi, Chevy memberikan diskon cuci gudang untuk mobil yang tersisa. Melansir detik.com, kisaran diskonnya cukup besar sehingga harganya menjadi cukup terjangkau.

Ternyata banyak konsumen yang langsung menyerbu mobil diskonan tersebut. Bahkan ada dealer yang meminta stok tambahan karena stok lama sudah habis. Kini 70 unit sudah dikirim dan 80 unit masih dalam proses.

Disinilah Chevrolet baru sadar kalau ternyata harga mobilnya dianggap terlalu mahal oleh konsumen Indonesia. Maklum konsumen lebih suka mobil dengan banderol cukup murah.

chevrolet trax
chevrolet trax

Soal penambahan stok, Chevrolet belum bisa memastikannya, mengingat semua penjualannya akan segera diakhiri tahun depan. Kemungkinan semua stok yang tersisa bisa habis sebelum waktu itu tiba. Itupun termasuk warna favorit konsumen.

Mungkin ini bisa dijadikan pembelajaran bagi Chevy untuk melihat kembali pasar otomotif Indonesia. Konsumen lebih suka mobil dengan harga murah, apalagi diskonan.

2 Comments

Leave a Reply