Categories: MotoGP

Ini Bahayanya Jika Repsol Honda Rekrut Alex Marquez!

RiderTua.com – Beberapa pihak menyatakan ini adalah langkah berisiko diambil oleh Repsol Honda. Namun pembenaran terhadap Alex Marquez dari bos tim Puig bahwa dia adalah juara Moto2, dan berhak mendapat slot di MotoGP. Honda juga dapat berargumen bahwa keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun pada akhir musim memaksa mereka, membatasi pilihan mereka untuk menemukan pengganti yang cocok. Dan memiliki Alex di Repsol bersama Marc adalah jauh lebih mungkin untuk bekerja sama daripada menciptakan gesekan di dalam tim, jika mengambil orang lain. Berikut ini bahayanya jika Repsol Honda rekrut Alex Marquez!

Ini Bahayanya Jika Repsol Honda Rekrut Alex Marquez!

Ada bahayanya jika Alex Marquez bersama Marc Marquez di Honda:

  1. Alex adalah saudara laki-laki Marc, berperan besar dalam keputusan tersebut. Apa pun kelebihan Alex Marquez dimana dia adalah juara Moto2 saat ini. Adalah hal tidak biasa bagi pemula untuk langsung pergi ke tim pabrikan. Kecuali Suzuki, yang tidak memiliki tim satelit.
  2. Risiko besar kedua adalah Marc Marquez akan terganggu. Jika Alex tidak cepat beradaptasi dengan Honda, Marc akan dibanjiri dengan pertanyaan tentang apakah itu ‘sebuah kesalahan’ dengan menempatkan Alex di tim juara dan mendapat tekanan sangat tinggi.
  3. Marc juga cenderung merasa berkewajiban untuk mencoba membantu Alex, Fokusnya untuk memenangkan kejuaraan lagi pada tahun 2020 akan terpecah.
  4. Dan jika Alex tidak segera beradaptasi dengan 2020 RC213V, Honda akan menghadapi rentetan kritik bahwa memberikan tumpangan kepada adik Marquez. Marc akan terlihat lemah..
  5. Modal psy war (perang mental) bagi lawan dalam menggembosi mental Marquez di lintasan..

Kelebihan Merekrut Alex Marquez

Selain bahaya namun kita tidak mengesampingkan efek positifnya. Ada manfaatnya dalam jangka panjang..

  1. Saat ini, Marc Marquez tidak berminat membuat Honda RC213V lebih mudah untuk dikendarai oleh pembalap lain, Dengan kedatangan adiknya. Masalah motor yang mudah dikendarai akan menjadi urusannya juga..
  2. Jika Alex sulit beradaptasi, Marc akan memiliki motivasi tambahan untuk mencoba memperbaiki area yang akan membantu semua pembalap Honda. Adalah kepentingan Marc Marquez bagi saudaranya untuk menjadi kompetitif, Marc pasti akan cenderung untuk melakukan itu.

Alex Memakai Motor Tim Resmi

Kita akan melihat bagaimana Alex Marquez beradaptasi dengan Honda mulai hari Selasa. Juara dunia Moto2 akan melakukan uji coba di Valencia. Alex akan memakai motor Marquez ( RC213V spek 2019) bukan motor Takaaki Nakagami (RC213V spek 2018, seperti yang dipakai Zarco) namun dengan livery hitam polos.

Alex Marquez akan memakai garasi LCR tempat Nakagami yang kosong untuk sementara.. Adik Marquez itu juga akan mendapatkan tiga hari tes tambahan, bersama Brad Binder dan Iker Lecuona. Dimana para pemula diberikan izin untuk menguji selama pengenalan MotoGP menjelang tes Sepang pada Februari tahun depan.

Sekali lagi menempatkan pemula di salah satu motor paling bergengsi di paddock adalah risiko yang belum diambil Honda sejak Marc naik pada akhir 2012. Namun ada Marquez yang akan menjaga adiknya itu dari jauh.. Dan hal ini di khawatirkan justru akan merepotkan sang kakak yang harus fokus tahun depan… Namun kita lihat saja apa yang akan terjadi tahun depan.. Dengan motor juara, saudara juara yang paham motor Honda Alex akan mendapat bantuan mental dan teknis komplit dari sang kakak..

Nasib Johann Zarco?

Sementara Alex Marquez meninggalkan kursi kosong di Moto2. Dimana ada perjanjian ( klausul) khusus, kontrak akan rusak jika pembalap ditawari tempat di MotoGP. Di tim Marc VDS Johann Zarco adalah kandidat yang paling mungkin mengisi kursi itu, setelah pembalap Prancis itu menolak kesempatan untuk tetap di MotoGP bersama Avintia Ducati. Namun ada segi positifnya jika Zarco ke Moto2: Dia akan punya kesempatan Salto (Back Flip) jika menang lagi..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. ‘Dream Team’ dari Cervera: 99% Alex Marquez ke Repsol Honda
  2. Hasil Race MotoGP Valencia: Triple Crown Marc buat Honda dan #ThankYouJorge !
  3. Penampakan ‘Sadel Aerodinamis’ Ducati GP20, Sayap yang Tersembunyi Lagi?
  4. 3 Bulan Lagi Rossi Berusia 41 Tahun, Tak Menyangka Dani dan Lorenzo Pensiun Duluan!
  5. Ini Tanggapan Santuy Rossi Tentang ‘Duo Marquez’ di Repsol Honda !

This post was last modified on 19 November 2019 07:24

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Latihan 1 Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, 14 pembalap yang lolos ke Q2.. Rider Moto3 'Alonso' terlihat…

26 April 2024

Pedro Acosta : Saya akan Mengikuti Dani Pedrosa Sepanjang Trek

RiderTua.com - Menjelang balapan MotoGP kandang pertamanya di Jerez, Pedro Acosta mengatakan, "Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya sebagai…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, membuat catatan waktu terbaik pada Latihan Bebas…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, Dalam sesi Latihan Bebas Moto2 Alonso Lopez mampu membuktikan menjadi…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap CFMoto Aspar Racing, David Alonso menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas…

26 April 2024

Chery Hadirkan Tambahan Fitur Untuk Omoda E5

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam menjual Omoda E5 di Indonesia sejak diluncurkan bulan Februari lalu. Mobil SUV listrik ini…

26 April 2024