Cerita Singkat Mitsubishi Mirage di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Saat ini Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah tak menjual Mirage lagi. Mobil kota ini padahal dulunya cukup tenar pada awal kehadirannya. Itu merupakan sepenggal cerita singkat dari Mirage. Cerita singkat Mitsubishi Mirage di Indonesia.

(Foto: Mitsubishi) mitsubishi mirage
Baca juga: Yah, Mirage ‘Xpander’ Tak akan Diluncurkan di Indonesia

Cerita Singkat Mitsubishi Mirage di Indonesia

Dilansir dari kompas.com (19/11/2019), Mirage pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012. Karena baru, maka sudah menjadi hal biasa ketika Mirage mulai menjadi rebutan konsumen Indonesia saat itu.

Pada tahun yang sama, Mirage terjual sebanyak 3.164 unit. Namun di tahun kedua melonjak menjadi 6.183 unit. Namun di tahun ketiga menurun hingga 5.374 unit.

Tahun selanjutnya naik lagi menjadi 6.551 unit. Namun dengan ketatnya persaingan, penjualan Mirage anjlok hingga 2.925 unit di tahun 2016. Angka ini terus menurun sebelum MMKSI memutuskan untuk menghentikan penjualannya.

Sementara itu di Thailand, Mirage (dan versi sedannya, Attrage) mendapat penyegaran. Kini penampilannya menggunakan desain Dynamic Shield, sehingga Mirage sekilas terlihat seperti Pajero Sport atau Eclipse Cross.

Karena sudah tak dijual lagi, maka MMKSI tak ada niatan untuk menjualnya lagi di Indonesia. Itu termasuk model terbarunya. Tapi apa boleh buat, MMKSI kini memfokuskan pada segmen MPV dan SUV.

Be the first to comment

Leave a Reply