Innova Venturer Ditengah Popularitas Xpander Cross

RiderTua.com – Mobil – Xpander Cross langsung menjadi pusat perhatian di pasar otomotif Indonesia. Mobil MPV bergaya SUV-crossover ini siap menghadapi pesaing dengan model hampir serupa. Termasuk Toyota Innova Venturer yang berada ditengah popularitas Xpander sporty tersebut. Innova Venturer ditengah popularitas Xpander Cross.

Baca juga: Ada Kijang Innova Facelift, Ada Varian Hybrid Juga ?

Innova Venturer Ditengah Popularitas Xpander Cross

Sebenarnya Xpander Cross bukanlah MPV pertama yang mendapat varian sporty. Melansir kompas.com (19/11/2019), ada model lainnya dengan konsep serupa. Mulai dari Ertiga Sport, Livina X-Gear (model lawas), sampai BR-V yang menggunakan basis Mobilio.

Model lainnya yang bukan low MPV adalah Innova Venturer. Varian sporty dari Kijang Innova ini sekilas masih sama saja dengan Innova biasa. Namun ada perbedaan pada bagian tertentu, seperti pelek.

Meski tampil modern, penjualan Innova Venturer tidak terlalu bagus dan tidak terlalu buruk. Walau hanya menyumbang 10 persen dari total penjualan Kijang Innova.

Padahal tahun ini dan ke depannya tren SUV-crossover sedang meningkat. Tentu dengan kehadiran Xpander Cross harusnya produsen mobil mencari cara agar produk saingannya bisa laris. Tapi sepertinya Toyota Astra Motor (TAM) tidak melakukan sesuatu pada Innova Venturer.

Jadi sepertinya Innova Venturer harus bisa bertahan ditengah gempuran Xpander Cross serta model lainnya. Mungkinkah Venturer dapat bertahan?

Be the first to comment

Leave a Reply