Volkswagen Belum Siap Rakit Mobil Listrik di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Volkswagen mengumumkan bahwa mobil listriknya, ID.3, akan masuk tahap produksi. Ini pertama kalinya VW membuat kendaraan listrik. Mungkin model lainnya akan hadir di waktu yang akan datang. Volkswagen belum siap rakit mobil listrik di Indonesia.

Baca juga: Volkswagen Tiguan Allspace, Murah Tapi Fitur Canggih !

Volkswagen Belum Siap Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Melansir detik.com (09/11/2019), ID.3 merupakan mobil jenis hatchback. Modelnya sekilas mirip dengan Honda Jazz lawas. Tapi bertenaga listrik daripada mesin bensin biasa.

ID.3 sudah siap diproduksi di pabriknya yang berlokasi di Sachcen, Jerman. Entah berapa banyak yang bisa diproduksi dalam setahun. Yang pasti, VW akan segera membuatnya untuk dikirim ke konsumen.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Apakah ada potensi model ini bisa dirakit secara lokal? Mungkin tidak, karena era kendaraan listrik di Tanah Air belum sepenuhnya terjadi.

Sama seperti produsen mobil lainnya, VW sedang menunggu aturan lebih lanjut mengenai mobil listrik. Jika semuanya sudah beres, maka VW bisa mempertimbangkan untuk merakit ID.3.

VW mengusahakan agar ID.3 masuk dalam daftar country portfolio mereka. Walau regulasi masih belum final, apalagi soal penyuplai komponen seperti baterai mobil listrik belum diketahui pula.

Be the first to comment

Leave a Reply