Chevrolet Takkan Kembali ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Chevrolet sudah memutuskan bahwa mereka akan berhenti berjualan di Indonesia mulai bulan Maret 2020. Walau begitu, layanan purna jual dan garansi mobil masih akan terus dilayani. Semuanya akan dikelola oleh General Motors (GM). Chevrolet takkan kembali ke Indonesia.

Chevrolet colorado centennial edition iims 2018
(Foto: Liputan6.com) Chevrolet colorado centennial edition iims 2018
Baca juga: Wuling Bukan Pengganti Chevrolet di Indonesia ?

Chevrolet Takkan Kembali ke Indonesia ?

Melansir detik.com (09/11/2019), Chevrolet menjadi merek mobil Amerika Serikat lainnya yang hengkang dari Tanah Air. Jauh sebelumnya, Ford dan Chrysler lebih dulu pergi. Walau entah apakah Ford akan kembali atau tidak.

Perginya Chevrolet tentu akan membuat perusahaannya sendiri merugi. Apalagi jika ingin kembali berjualan lagi, karena akan sangat sulit untuk melakukannya. Kenapa?

Hal ini karena ada yang menilai Chevrolet meninggalkan Indonesia begitu saja. Padahal tanpa disadari, mereka sedang membangun kepercayaan publik terhadap mereknya. Ketika sudah disukai, malah ditinggal pergi.

(Foto: Tribunnews.com) booth chevrolet di iims 2018

Chevrolet sepertinya tak sempat memikirkan dampak jangka panjang akibat dari pemberhentian penjualan ini. Konsumen setianya akan merasa ‘dikhianati’ oleh produsen mobil, terutama mereka yang baru membeli. Sehingga mereka mungkin tak akan membeli mobil dari mereka lagi jika kembali berjualan.

Mungkin hal yang sama juga berlaku pada merek mobil lainnya yang sudah pergi duluan. Tapi entah apakah mungkin mengalami konsekuensi yang sama pula.

Be the first to comment

Leave a Reply