John Hopkins: Rossi Telan Pil Pahit Akibat Motornya Kurang Top Speed!

RiderTua.com – Valentino Rossi nyaris menjejak podium di MotoGP Sepang baru-baru ini di Malaysia. Dalam pertarungan melawan pembalap Ducati motor Yamaha-nya tidak memiliki kecepatan di trek lurus. “Itu membuat pembalap frustrasi,” kata pembalap veteran MotoGP John Hopkins. Rossi telan pil pahit akibat motornya kurang top speed!

John Hopkins: Rossi Telan Pil Pahit Akibat Motornya Kurang Top Speed!

Akhirnya Rossi tertinggal 0,35 detik dari Dovizioso dan melewatkan podium setelah berjibaku selama 20 lap di Sirkuit Internasional Sepang. Ducati Andrea Dovizioso menang berkat keunggulan kecepatannya di trek lurus.. John Hopkins memahami situasi yang dialami Rossi dan menjelaskan dalam program podcast di MotoGP.com:

“Anda benar-benar harus merasa kasihan pada Valentino Rossi, karena saya benar-benar berpikir bahwa dia pada akhirnya akan podium walaupun hanya yang ketiga. Namun sayangnya hal-hal yang terjadi ternyata berbeda dan sangat frustasi harus bertarung dengan motor seperti Ducati. “

Hopkins, Dutch MotoGP 2007

“(Motor Rossi) Itu hanya kekurangan power, jadi Anda harus mempertaruhkan segalanya sebagai pembalap. Saya ingat persis bagaimana ketika saya harus bertarung melawan para pesaing Ducati dan Honda saat di Suzuki. Kadang-kadang dalam situasi ini, Anda harus mengambil risiko manuver paling berbahaya di tempat-tempat yang biasanya tidak Anda lewati. Anda praktis ingin mendorong lawan keluar dari garis yang ideal sehingga dia tidak bisa melawan di trek lurus. Anda hanya harus mempertaruhkan segalanya. Dan itu sangat menyebalkan untuk melalui itu, ” kata pria berusia 36 tahun itu

Hopkins menambahkan bahwa, ketika pembalap terjebak di belakang lawan dengan motor yang bagus, dia tidak bisa mengendarai motor di jalur yang biasa dan pada akhirnya akan menghancurkan ban.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Transfer 2021: Rossi Mesin Penjualan Yamaha Tiada Banding, Vinales ke Ducati-Honda-Suzuki?
  2. Ketika Sihir Tipuan Marquez Gagal dan Berakhir di Aspal !
  3. Iker Lecuona: Super-Rookie Jelmaan Casey Stoner dan Anti-Marquez, Waspadalah !
  4. Hilang Tak Bercari, Yamaha Tak Pedulikan Jonas Folger Lagi, Audisi 3 Rider Berbaju Hitam!
  5. Pantas Ditunggu, Kita Akan Segera Melihat Aksi Iker ‘Stoner’ Lecuona di MotoGP Valencia !

3 Comments

  1. dikasih motor yg bertenaga ntar dibilang jadi terlalu liar pula. kalo motor yamaha lemot trs napa vina bisa menang telak? akui aja si tua emang uda mentok, 10 th masih kurang faktanya?

Leave a Reply