[Baru] Line-up Pembalap MotoGP 2020: Ada 2 Rookie di KTM

RiderTua.com – Setelah kepastian turunnya pembalap Moto2 Iker Lecuona, kini grid MotoGP 2020 lengkap. Susunan pembalap tahun depan diwarnai dengan pemutusan kontrak ( Zarco) dan revisi pembalap tim KTM (transfer pembalap dari tim moto2). Line-up Pembalap MotoGP 2020: Ada 2 Rookie di KTM

Line-up Pembalap MotoGP 2020: Ada 2 Rookie di KTM

Brad Binder dipindahkan dari tim satelit Tech3 ke tim pabrikan bersama Espargaro, mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan oleh Zarco . Sebagai gantinya, Iker Lecuona kini telah menandatangani kontrak untuk mengambil alih tempat pembalap Afrika Selatan itu di tim satelit KTM Tech3, bersama Oliveira. Sehingga di tim KTM sendiri ada 2 pembalap rookie ( Binder dan Iker) dan perebutan ‘gelar pembalap rookie’ adalah pertarungan pembalap dengan mesin yang sama (KTM RC16).. Seru?

Rencana Johann Zarco untuk tahun 2020 masih belum jelas. Tetapi dia akan kembali ke MotoGP untuk tiga balapan terakhir tahun ini sebagai pengganti Nakagami di LCR Honda, sementara menunggu pembalap Jepang itu pulih dari operasi bahu, dimulai dari Grand Prix Australia akhir pekan ini di Phillip Island.

Apakah Johann Zarco masih ditunggu Yamaha menyusul penolakan Jonas Folger sebagai tes rider M1 Eropa. Namun melihat semua kursi sudah penuh dan kemungkinan Lorenzo tetap lanjut di Repsol Honda tidak ada pilihan lain bagi Zarco untuk menjadi pembalap uji Yamaha. Walau infonya Yamaha akan memakai jasa pembalap Jepang. Ada kritikan dari Rossi bahwa dia lebih suka pembalap non Jepang untuk tim uji wilayah Eropa (Smith atau Zarco)..

line up pembalap motogp 2020

Hafizh Syahrin akan kembali ke Moto2 tahun depan, membela tim Tim Angel Nieto. Sementara Tito Rabat saat ini adalah satu-satunya pembalap yang memiliki kesepakatan hingga tahun 2021.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Transfer 2021: Rossi Mesin Penjualan Yamaha Tiada Banding, Vinales ke Ducati-Honda-Suzuki?
  2. Ketika Sihir Tipuan Marquez Gagal dan Berakhir di Aspal !
  3. Iker Lecuona: Super-Rookie Jelmaan Casey Stoner dan Anti-Marquez, Waspadalah !
  4. Hilang Tak Bercari, Yamaha Tak Pedulikan Jonas Folger Lagi, Audisi 3 Rider Berbaju Hitam!
  5. Pantas Ditunggu, Kita Akan Segera Melihat Aksi Iker ‘Stoner’ Lecuona di MotoGP Valencia !

Be the first to comment

Leave a Reply