Kalau Diimpor, Harga Daihatsu Rocky Naik Dua Kali Lipat !

RiderTua.com – Mobil – Tak salah lagi jika harga Daihatsu Rocky cukup bersahabat, yaitu mulai sekitar Rp 200 juta. Astra Daihatsu Motor (ADM) sempat melirik mobil compact SUV ini. Namun masalah muncul jika Rocky diimpor langsung, harganya bisa naik dua kali lipat. Kalau diimpor, harga Daihatsu Rocky naik dua kali lipat.

Baca juga: Ada Mesin 1.000 cc Turbo, Daihatsu Bisa Bawa Rocky ke Indonesia ?

Kalau Diimpor, Harga Daihatsu Rocky Naik Dua Kali Lipat !

ADM juga sudah tahu kalau harga Rocky bisa lebih mahal jika diimpor secara utuh alias CBU. Dilansir dari detik.com (08/11/2019), ADM perlu mencari cara agar harganya bisa menghindar dari pajak impor. Harga tersebut juga belum termasuk ongkos kirim.

Salah satu cara yang paling umum dilakukan adalah memproduksi secara lokal. Namun ADM masih pikir-pikir sebelum melakukannya. Termasuk mengenai mesin 1.000 cc turbo terbarunya.

ADM sudah melakukan uji coba terhadap mesin 1.000 cc turbo dengan unit Thor. Mesin ini ternyata cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. Tinggal melihat apakah konsumen tertarik dengan mesin jenis tersebut.

Saat ini ADM mampu memproduksi mesin 1.000 cc di pabriknya. Entah bagaimana dengan turbo, dan inilah yang masih akan terus dikaji oleh produsen satu atap dengan Toyota ini.

Jika ADM dapat memproduksi mesin turbo tersebut beserta Rocky, bisa dipastikan harganya tidak akan dipatok pajak impor. Walau mungkin belum termasuk OTR (on-the-road).

Be the first to comment

Leave a Reply