Desain Lebih Diutamakan Sebelum Membeli Mobil Baru ?

Honda-IIMS-2018
(Foto: Carvaganza.com) Honda-IIMS-2018

RiderTua.com – Mobil – Biasanya kalau seseorang membeli mobil baru, yang paling diutamakan yaitu harganya. Soal fitur dan desain terkadang diurusi belakangan. Tapi entah mengapa kini lebih banyak pembeli lebih mengutamakan desain mobil daripada harga. Desain lebih diutamakan sebelum membeli mobil baru.

booth hyundai di iims 2018
(Foto: CNN Indonesia)
Baca juga: Mitsubishi Manfaatkan Efek Pemilu yang Mereda dengan Mobil Baru

Desain Lebih Diutamakan Sebelum Membeli Mobil Baru ?

Dilansir dari otosia.com (06/11/2019), makin lama makin banyak konsumen Indonesia yang lebih mengutamakan desain saat membeli mobil. Menurut data dari JD Power Indonesia, angka ini terus meningkat dari tahun ke tahun.

Dari desain, konsumen biasanya melihat apakah pendingin udaranya ada, joknya nyaman atau tidak, sampai fitur bawaan seperti touch screen. Ada juga yang mempertimbangkannya dari tingkat kebisingan mobil. Sampai masalah wiper kaca, speaker, dan klakson mobil.

Tak hanya dari desain, sebagian kecil terkadang melihat manufakturnya. Namun angkanya lebih kecil dari desain.

(Foto: Carvaganza.com)

Mungkin tak mengejutkan jika semakin lama konsumen Indonesia lebih mempertimbangkan desain mobil daripada harganya. Terkadang ada juga yang ikut-ikutan tren mobil terbaru. Biasanya tak melihat harga yang dipatok.

Kemungkinan inilah mengapa beberapa mobil murah tidak selaris mobil biasa dengan harga sedikit lebih mahal. Karena yang paling diutamakan yaitu fitur serta desain yang dimiliki.

Be the first to comment

Leave a Reply