Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio Dilakukan, Masalah Apa ?

(Foto: daihatsu padang)

RiderTua.com – Mobil – Secara mengejutkan, Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan recall terhadap Gran Max dan Luxio. Tak biasanya ADM melakukan penarikan ulang terhadap mobilnya. Lalu apa masalahnya? Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio dilakukan, masalah apa.

Baca juga: Ini Calon Rival Daihatsu Rocky di Indonesia

Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio Dilakukan, Masalah Apa ?

Dilansir dari detik.com (01/11/2019), masalah pada kedua mobil MPV boxy ini yaitu terletak pada komponen connecting road. Masalah tersebut bisa menyebabkan mesin tak bisa dinyalakan. Walaupun masih bisa dinyalakan sementara, maka menimbulkan suara berisik.

Keadaan bisa menjadi lebih buruk karena mesin tidak dilengkapi dengan engine brake. Sehingga pengguna model ini diharapkan lebih berhati-hati saat menggunakannya.

Jika tetap dipaksakan, maka dikhawatirkan bagian connecting road tersebut bisa pecah sehingga mesin rusak. Untuk mencegah terjadinya ini, maka ADM perlu melakukan recall.

Unit Gran Max (tipe 1.5) dan Luxio yang terdampak yaitu unit dengan tahun produksi Maret 2018 sampai April 2019. Para pemilik yang merasa unitnya kena recall dianjurkan untuk melakukan perbaikan segera.

Waktu perbaikan bisa memakan waktu kira-kira 14 jam. Pemilik tak perlu membayar biaya perbaikan alias gratis.

Be the first to comment

Leave a Reply