Ini Calon Rival Daihatsu Rocky di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Compact SUV Rocky kemungkinan kuat akan dihadirkan di Indonesia. Rumor ini muncul setelah Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku tertarik dengan mobil tersebut. Jika terwujud, maka calon rivalnya siap menunggu. Ini calon rival Daihatsu Rocky di Indonesia.

datsun cross 2018
(Foto: KompasOtomotif) datsun cross 2018
Baca juga: ADM: Rocky di Indonesia Harus Dirakit Lokal !

Ini Calon Rival Daihatsu Rocky di Indonesia

Melansir Liputan6.com (31/10/2019), calon penantang Rocky di Indonesia yang cocok adalah Suzuki Jimny dan Datsun Cross. Memang terdengar aneh, tapi jika melihat dari spesifikasi yang dimilikinya, keduanya cocok sebagai penantang Rocky.

Dari segi dimensi hampir sama dengan Rocky, hanya saja Jimny berukuran lebih kecil dari Rocky dan Cross. Dari bentuk bodi mobil, hanya Jimny yang masih mempertahankan kesan klasik.

Untuk mesin, Rocky memiliki dua jenis, yaitu 1.000 cc turbo dan 1.200 cc non-turbo. Cross menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc. Dan lagi-lagi, hanya Jimny yang menggunakan mesin 1.500 cc K15B mirip Ertiga.

(Foto: www.otobisnis.com)

Soal harga, Cross dibanderol mulai Rp 174 juta dan Jimny Rp 340,5 juta. Untuk Rocky belum pasti, mengingat masih baru diluncurkan. Tapi ADM mengatakan kalau harganya bisa dibawah Terios jika diproduksi lokal.

Harga Terios mencapai Rp 202 juta, jadi harga Rocky mungkin diantara Cross dan Jimny. Bisa jadi Rocky akan membuka peluang untuk melebarkan segmen compact SUV di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply