Ternyata Ini Hasil dari Crash Test Suzuki Ertiga !

RiderTua.com – Mobil – Ertiga sudah menjadi mobil andalan Suzuki. Tak hanya di Indonesia, LMPV ini juga cukup populer di beberapa negara, termasuk India. Tapi ternyata Ertiga baru menjalani tes tabrak dan ini hasilnya. Ternyata ini hasil dari crash test Suzuki Ertiga.

Baca juga: Suzuki Mulai Pertimbangkan Produksi Jimny di Luar Jepang

Ternyata Ini Hasil dari Crash Test Suzuki Ertiga !

Melansir Autonetmagz.com (01/11/2019), entah mengapa Ertiga baru menjalani tes tabrak Global NCAP (New Car Assessment Program). Tapi memang karena mobilnya baru diluncurkan di Negeri Bollywood setahun yang lalu. Sementara di Indonesia pada bulan April 2018.

Dari uji tabrak tersebut, Ertiga mendapat total bintang tiga. Mungkin hasil ini tidaklah terlalu buruk, jika dibandingkan dengan Wagon R yang hanya mengantongi dua bintang saja.

Unit yang diuji adalah Ertiga dengan dual airbag. Secara detail, hasilnya yaitu 9,25 poin dari 17 poin untuk keselamatan penumpang dewasa. Kemudian anak-anak mendapat 25 dari poin total 49.

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

Walau hasilnya kurang memuaskan, tapi Ertiga masih unggul pada perlindungan bagian kepala dan dada untuk penumpang depan. Pada pengemudi, perlindungan kepala masih bagus.

Sebenarnya Ertiga yang diuji adalah unit yang dibuat di India. Untuk Indonesia masih belum diuji oleh ASEAN NCAP.

Be the first to comment

Leave a Reply