Categories: MotoGP

Hasil FP1 MotoGP Malaysia: 3 Motor Yamaha Semakin di Depan !

RiderTua.com – Sirkuit Internasional Sepang semalam sempat diguyur hujan, namun pagi ini matahari bersinar, semua pembalap kini bersiap untuk FP1.. Hasil FP1 MotoGP Malaysia, menempatkan 3 Motor Yamaha Semakin di Depan !

Semua pembalap MotoGP sudah mulai turun ke lintasan, Marc Marquez hampir jatuh di tikungan-2, mungkin trek dan ban belum dalam kondisi ideal.. Pembalap-pembalap Yamaha beringas, Rossi tercepat untuk sesi pembukaan ini setelah melakukan lap awal di FP1. Vinales dan Marquez melaju di depan Rossi. Quartararo melebar hingga berpacu di atas rumput saat keluar dari tikungan-8.

Miguel Oliveira Masih belum Fit

Miguel Oliveira masih dalam proses perawatan luka saat crash di seri sebelumnya. Dia menggunakan kantong es di pergelangan tangan kanannya. Pembalap Portugis mengatakan dia akan memutuskan setelah FP1, apakah dia bisa melanjutkan balapan akhir pekan, setelah cedera tendon yang dialaminya di Phillip Island. Namun sepertinya dia tidak terlihat bagus… Kebugaran Oliveira masih belum siap untuk melanjutkan akhir pekan ini, pembalap Tech3 KTM hanya melakukan 4 putaran dan masuk pit…

Sementara itu pembalap Yamaha lainnya, Morbidelli bergerak ke posisi ketiga, menjadikannya tiga Yamaha di empat besar. Quartararo saat ini berada di urutan keenam.

Paruh Pertama FP1

Setelah setengah sesi FP1 berlangsung Marquez melanjutkan kembali setelah motornya alami kerusakan kembali untuk melanjutkan sesi latiahn bebas.. 20 menit tersisa posisi sementara pembalap: Vinales, Marquez, Morbidelli, Rossi, Rins, Petrucci, Quartararo, A.Espargaro, Mir, Dovizioso, Bagnaia, Miller, Iannone Crutchlow, Zarco, Lorenzo, P.Espargaro.

Vinales tetap satu-satunya pembalap tercepat dengan catatan waktu di bawah 2 menit (1:59.955), dengan Rins sekarang menjadi yang kedua untuk Suzuki (+ 0,331).

Sesi latihan ini menunjukkan pertanda bagus bagi Yamaha dan Suzuki, mengingat dua trek lurus panjang di Sepang akan menyiksa mesin-mesin inline. Quartararo yang masih terpincang kakinya kini naik ke posisi kelima, berada diantara Morbidelli dan Rossi.

Sementara itu Johann Zarco masih berada di posisi ke-15, tepat di depan Jorge Lorenzo. Zarco pasang target untuk menyelesaikan akhir pekan ini di posisi 7 besar teratas, jika dia bisa mengeksplore batas RC213V.

Valentino Rossi naik ke posisi teratas dengan ban lunak (soft) yang masih fresh. Dia membuat jarak sebesar 0,062 detik dari rekan setimnya Vinales. Tapi itu tidak bertahan lama setelah Quartararo mengoyak waktu Rossi setengah detik lebih cepat ( 1:59.027 ) dengan ban belakang yang soft juga..!

Sementara Aleix Espargaro berada di posisi kedua untuk tim Aprilia. Franco Morbidelli menempati posisi kedua sehingga dua pembalap Petronas Yamaha di peringkat satu-dua, dengan ban medium. Pembalap-pembalap lain yang turun di menit terakhir banyak catatkan lap lebih cepat ..

Hasil FP1 MotoGP Malaysia

Yamaha berada diposisi 1-2-3 diakhir sesi.. Hasil akhir MotoGP FP1: Quartararo, Morbidelli, Vinales, Marquez, Dovizioso, Rins, A.Espargaro, Rossi, Crutchlow, Miller, Mir, Petrucci, Abraham, P.Espargaro, Bagnaia, Zarco, Iannone, Lorenzo, Syahrin, Kallio, Oliveira.

Referensi: motogp.com (01/11/19)

Trending Artikel Minggu Ini (TOP3):

  1. Dovi: Jarak Poin Marquez Konyol dan Tidak Masuk Akal ! Karena Motor atau Pembalapnya?
  2. Jarvis: Maverick Vinales atau Valentino Rossi yang Hengkang dari Yamaha?
  3. Pemakaian Mesin Tim MotoGP Setelah GP Australia, Aprilia Bahaya!

This post was last modified on 1 November 2019 11:27

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024