Kawasaki Z250: Naked 4 Silinder Segera Menyusul?

RiderTua.com – Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 sempat menghebohkan pameran. Sepeda motor ini memiliki mesin 4 silinder 250 cc yang powerfull. Tentunya faktor suara multi silinder yang menjadi nilai wow-nya… Walau model ini belum siap dijual untuk saat ini. Kawasaki Z250: naked 4 silinder segera menyusul?

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Belum Bisa Dijual di Indonesia

Kawasaki Z250: Naked 4 Silinder Segera Menyusul?

Melansir Liputan6.com (28/10/2019), Ninja ZX-25R akan menjadi pendatang baru di kelasnya. Tapi sejak kemunculan model ini, timbul rumor terbaru. Tentang Kawasaki, yang dikatakan akan meluncurkan Z250 terbaru secara global.

Tapi beda dengan sebelumnya, Z250 menggunakan mesin 4 silinder inline. Entah apa itu benar atau tidak. Karena sampai saat ini Kawasaki belum mau berkomentar banyak mengenai itu.

Mesin 4 silinder bukanlah sesuatu yang baru bagi Kawasaki. Jauh sebelumnya, produsen sepeda motor ini pernah membuat model ZR-25 Balius bermesin 4 silinder DOHC 250 cc.

Tapi karena diluncurkan pada tahun 2000-an, maka desainnya tidak semenarik ZX-25R. Malah terlihat seperti naked-bike biasa pada umumnya.

Sepertinya Kawasaki akan terus menambah jumlah motor 4-silindernya. Tapi kabar mengenai Z250 4 silinder masih belum dipastikan kebenarannya. Hingga Kawasaki angkat bicara mengenai ini.

Tentunya ini menjadi “tradisi” pabrikan motorsport setelah memiliki varian sport fairing akan menyusul produk non fairingnya..

Be the first to comment

Leave a Reply