Daihatsu Mau Buat Varian Hybrid untuk Terios dan Xenia ?

All New Terios 2018
All New Terios 2018

RiderTua.com – Mobil – Toyota kini memiliki banyak varian mobil hybrid. Sebagian diantaranya sudah dijual di Indonesia. Namun Daihatsu masih belum melakukannya, entah karena tidak memiliki model hybrid atau tidak. Daihatsu mau buat varian hybrid untuk Terios dan Xenia.

(Foto: Liputan6.com)
Baca juga: Daihatsu Masih Ragu Mendatangkan Mobil Hybrid di Indonesia

Daihatsu Mau Buat Varian Hybrid untuk Terios dan Xenia ?

Dilansir dari detik.com (26/10/2019), Daihatsu mengaku kalau mereka belum punya model hybrid. Walau begitu, riset terus berjalan sampai sekarang. Ini dilakukan untuk melihat seberapa besar potensi mobil hybrid di Indonesia.

Mobil hybrid bakal mendapat keringanan PPnBM baru. Aturan pajak mobil ini tidak lagi berdasar pada bodi mobil. Tetapi kapasitas mesin serta emisi yang dikeluarkan.

Karena belum punya mobil hybrid, maka Daihatsu bisa menambahkan varian ini ke model yang sudah ada. Cukup banyak model yang bisa dijadikan model hybrid.

Daihatsu sempat memberi kode bahwa Terios dan Xenia bisa mendapat varian ini. Memang keduanya cukup laris di Indonesia. Sehingga potensinya mungkin lebih besar dari yang diperkirakan.

Tapi Daihatsu juga akan terus memantau perkembangan mobil hybrid di Indonesia. Jika mobil hybrid sudah semakin nge-tren, maka produsen mobil asal Jepang ini bisa mempertimbangkannya.

1 Comment

  1. yg RWD itu jauh lebih rumit dari yg FWD untuk dijadikan hybrid. lebih baik daihatsu sigra saja, toh bagian roda belakangnya kosong melompong.

Leave a Reply