Categories: MotoGP

Ini Daftar Nama Pembalap yang Diduga Setuju ‘Kualifikasi Berbahaya’ Tetap Dilanjutkan!

Ridertua.com – Seperti diberitakan sebelumnya dari 22 rider, ada 3 pembalap yang memilih untuk melanjutkan sesi kualifikasi MotoGP meskipun ‘menakutkan dan motor di luar kendali’. Salah satu yang sudah ‘mengaku’ ke media adalah pembalap tuan rumah Jack Miller … Ini daftar nama pembalap yang diduga setuju ‘Kualifikasi Berbahaya’ tetap dilanjutkan!

Sudah tidak kaget, dalam setiap balapan Miller selalu menjadi salah satu yang pertama berani mengambil risiko memakai ban slick ( ban gundul) saat trek mulai mengering ( belum sepenuhnya kering).. Juga saat pembatalan GP Silverstone pada tahun 2018 dia salah satu dari sedikit yang ingin balapan di sana. Kini di balapan rumahnya Jack Miller kembali menjadi minoritas ketika voting pembalap untuk membatalkan kualifikasi Sabtu di MotoGP Australia .

Bintang tuan rumah GP Australia, Jack Miller adalah di antara beberapa yang mengatakan kualifikasi harus berjalan sesuai rencana meskipun ‘kondisi menakutkan’, meskipun dia akhirnya juga menerima bahwa itu adalah keputusan yang baik untuk berhenti.

3 Pembalap Setuju

“Saya pikir ada sekitar kita bertiga, saya menjadi salah satu dari mereka yang ingin melanjutkan ( Kualifikasi berbahaya). Aku percaya pada kondisi berkendara seperti itu. Ketahui batasmu dan yang lainnya. Jika Anda ingin memacu lebih cepat lagi, Anda tahu risikonya, kami tahu apa yang kami lakukan.” kata Miller.

Tapi Miller juga menghargai keputusan yang telah dibuat. Dan menurutnya ini bagus, karena kondisinya sangat buruk di luar sana. Dan pada titik tertentu, menurutnya dia adalah pembalap motor dan kadang-kadang perlu kembali ke barisan dan mengatakan, ‘hei, sekarang terlalu bodoh untuk keluar dari sana’.”

Ini Daftar Nama Pembalap yang Diduga Setuju ‘Kualifikasi Berbahaya’ Tetap Dilanjutkan….

Menurut media crash.net setelah rapat Komisi Keamanan diadakan secara tertutup, tidak jelas siapa pembalap yang memilih setuju untuk nekat balapan apapun kondisinya. Jack Miller sudah pasti salah satu pembalap yang setuju untuk melanjutkan, tetapi nama-nama lain yang dikabarkan termasuk dalam 3 itu diduga: Marc Marquez, Johann Zarco, Pol Espargaro dan Alex Rins. ( update terakhir Marquez juga menyatakan berbahaya)..

Pembalap Pramac Ducati itu tentu sangat sadar akan potensi bahaya yang ditimbulkan oleh hembusan angin setelah melihat akibat kecelakaan Oliveira, ditambah satu kejadian serupa di Moto2 ( Lukas Tulovic, Kiefer Racing KTM).

Angin di tikungan 1 menakutkan, jika pembalap mendapatkan hembusan angin dengan kecepatan 60 km / jam atau 20 km / jam. Angin yang menabrak pembalap seperti satu ton batu bata dan menggeser pembalap tanpa kontrol.. Saat sesi latihan Moto2 tidak terlalu buruk, kecepatan angin 25-30 km / jam. Kemudian berubah menjadi lebih dari 60 km / jam … Bahkan menurut Miller dia pernah melihat beberapa rumah kecil di Australia yang hancur oleh angin itu.

Alasan Miller Tidak Setuju Kualifikasi Minggu

Sementara Miller menerima penghentian FP4 dan penundaan Kualifikasi hari Sabtu dan mungkin itu adalah hal yang benar. Namun dia juga bertanya mengapa kualifikasi harus diadakan pada hari Minggu..?

Alasan dia jika pembalap menghancurkan motornya dalam kualifikasi Minggu, para mekanik akan berada di bawah banyak tekanan. Jadi dia lebih setuju untuk tidak ada kualifikasi Minggu..

Memindahkan putaran MotoGP Australia ke awal musim sering diusulkan untuk mencoba dan mengurangi kondisi seperti ini..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP8):

  1. Panas, Marquez Marah ke Lorenzo yang Lambat, Senggolan Hingga Winglet Jorge Copot !
  2. Hasil FP3 MotoGP Australia: Vinales Mendominasi, Rossi di Garasi !
  3. Total Poin Tertinggi MotoGP Masih Dipegang Jorge Lorenzo !
  4. Kelemahan Ducati adalah Kebalikan dari Yamaha M1 !
  5. Setelah 11 Gelar Dunia Marquez Bebas Pindah Tim? Ducati Tak Mampu Beli Marquez 20 Juta Euro Semusim!
  6. Penampakan Johann Zarco dengan Baju Honda, Target 10 Besar !
  7. Hasil FP1 MotoGP Australia: Vinales Tercepat, Zarco-13, Lorenzo-18 !
  8. Hasil FP2 MotoGP Australia: Vinales Dominan, Zarco Lebih Cepat dari Lorenzo!

This post was last modified on 26 Oktober 2019 17:12

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Enea Bastianini : Tidak Semua Rider Ducati Mengalami Masalah Getaran, Gaya Balap!

RiderTua.com - Di posisi ke-8, Enea Bastianini langsung melaju ke Q2 di Jerez pada hari Jumat setelah akhir-akhir ini selalu…

28 April 2024

Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera, Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 — Rider Prima Pramac, Jorge Martin, berhasil memenangkan balapan…

27 April 2024

Hasil Kualifikasi Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Pembalap Speed Up Racing Fermin Aldeguer mampu menyelesaikan kualifikasi Moto2 Spanyol 2024 yang digelar…

27 April 2024

Hasil Kualifikasi Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Berdasarkan hasil kualifikasi Moto3 Spanyol 2024, pembalap Kolombia, David Alonso, bakal memulai balapan dari…

27 April 2024

Pecco Bagnaia : Motornya Jauh Lebih Stabil..Tidak Merasakan Ada Getaran!

RiderTua.com - Pecco Bagnaia memulai latihan hari Jumat di Jerez dengan masalah pada Desmosedici GP24 miliknya. Yang membuat rider pabrikan…

27 April 2024

Marc Marquez Pede : Masa Adaptasi Selesai Kini Mulai Bicara Podium dan Kemenangan

RiderTua.com - Sepanjang hari, Marc Marquez selalu berada di barisan depan pada latihan hari Jumat di Jerez. Bahkan di tengah…

27 April 2024