Setelah 11 Gelar Dunia Marquez Bebas Pindah Tim? Ducati Tak Mampu Beli Marquez 20 Juta Euro Semusim!

RiderTua.com – Pasar pembalap MotoGP 2021 sudah banyak yang membicarakan meski musim 2019 belum berakhir. Salah satu tema yang menarik adalah mencari tahu siapa yang dapat mengusir Marc dari singgasananya di Honda.. Jawabnya hampir paradoks, namun beberapa fakta ini menguatkan bahwa Marc Marquez menjadi mimpi yang mustahil bagi Ducati. Setelah 11 Gelar Dunia Marquez Bebas Pindah Tim? Ducati Tak Mampu Beli Marquez 20 Juta Euro Semusim!

Setelah 11 Gelar Dunia Marquez Bebas Pindah Tim? Ducati Tak Mampu Beli Marquez 20 Juta Euro Semusim!

Sementara itu semua pucuk pimpinan tim MotoGP, tanpa malu-malu mengungkapkan tujuan mereka untuk menemukan pembalap yang dapat melawan Marquez atau mengambil gelar dari orang Spanyol itu.

11 Gelar Dunia Marquez

Marc Marquez ditakdirkan untuk memperbarui kontraknya dengan Honda sampai 2022. Lalu ada pertanyaan pribadi. Meskipun Marc tidak tertarik dengan rekor-rekor, Marc Marquez ingin melampaui sembilan gelar Valentino Rossi di semua kelas. Dengan mengikat kontrak hingga 2022 dengan Honda akan memberinya peluang untuk mencapai 11 gelar dunia secara ‘hipotesis matematika’.

Dalam rentang waktu itu tim lawan tidak akan tinggal diam, Honda tidak akan selamanya diatas hingga 2022.. Jika itu terjadi monopoli pabrikan sayap emas akan memudar. Dan kemudian biarkan Marc Marquez mencoba petualangan dengan merek lain, atau mungkin memutuskan untuk mengikat diri dengan Honda seumur hidupnya mengikuti jejak Michael “Mick” Sydney Doohan.

Ducati Tak Mampu Beli Marquez 20 Juta Euro Semusim

Bagi Ducati Marquez adalah mimpi yang mustahil bahkan dari sudut pandang ekonomi. Marquez menjadi mimpi terlarang Ducati. Honda akan menggenggam erat. Banyak solusi agar Marc menjadi ‘keluarga Honda’. Semua dibingkai oleh ikatan yang sangat kuat dengan merek Repsol, menciptakan acara-acara penting internasional seperti Allianz Junior Motor Camp… Marc akan terikat kuat.. !

Secara hasrat dan finansial sebenarnya hanya ada satu tim yang akan memiliki kekuatan ekonomi dan sarana yang tepat untuk menarik perhatian Marc, dan itu adalah Ducati. Namun dengan syaratnya yang tidak ringan, dengan menawarkan 7 nol ( 15 juta hingga 20 juta euro setahun ) dan markas Ducati bukanlah pencetak uang. Audi harus sekali lagi membuka dompet lebar-lebar. Namun selain belum tentu cukup, Ducati trauma dengan fase kontrak Lorenzo yang gagal dengan jutaan dollar tahun lalu.. ( 25 juta untuk Jorge Lorenzo rentang waktu 2017-2018)..

Audi Group ( induk Ducati) tampaknya tidak akan mau mengulangi investasi semacam ini setelah gagal dengan Lorenzo. Marc Marquez adalah tanda jaminan dan bisa menarik sponsor utama, tetapi markas Tokyo siap untuk menjamin setiap tawaran agar juara mereka tidak lepas dengan mudah.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Transfer Pembalap MotoGP 2021: Vinales dan Lorenzo akan Berbaju Merah !
  2. Valentino Rossi Komentari Motor Honda Marquez yang Habis Bensin !
  3. Finis 40 Detik dari Marquez, Ternyata Lorenzo Jajal Stang Baru RC213V Mirip Yamaha !
  4. Rossi Balas Kekalahan atas Marquez dan Spanyol dengan Adiknya dan Pasukan Akademi VR46?
  5. Skenario HRC 2020: Jika Dua Seri Tampil Buruk, Lorenzo Diganti Johann Zarco?

Be the first to comment

Leave a Reply