Tidak Biasa, di MotoGP Australia Motor Superbike Troy Bayliss Akan Turun Balapan !

0

RiderTua.com – Kalender MotoGP tur Asia menginjak sirkuit ketiga setelah Thailand dan Jepang. Ada yang tidak biasa untuk gelaran balap motor prototipe kali ini, yaitu ikut turunnya motor superbike yang akan digeber oleh legenda superbike Australia Troy Bayliss ( 50 tahun).. Tidak biasa, di MotoGP Australia motor Superbike Troy Bayliss akan turun balapan !

Tidak Biasa, di MotoGP Australia Motor Superbike Troy Bayliss Akan Turun Balapan !

MotoGP_Phillip_Island_Grand_Prix_Circuit
Phillip Island Grand Prix Circuit MotoGP

Motor superbike ini bukan diadu dengan motor MotoGP, namun sebagai support race. Karena sebuah kebanggaan Australia melihat pembalap Australia melaju di trek di balapan rumahnya sendiri.. Troy Bayliss adalah tiga kali juara dunia superbike dengan Ducati (2001, 2006, 2008)..

Support Race

Sementara kelas MotoGP adalah pertunjukan utama di Phillip Island Minggu ini, sejumlah pembalap terbaik Australia akan bertarung dalam “support race” balapan pendukung Superbike. Troy Bayliss akan kembali beraksi di atas DesmoSport Ducati Panigale V4, sementara juara ASBK Troy Herfoss (Penrite Honda Racing), Glenn Allerton (Maxima BMW), dan Mark Chiodo (Penrite Honda Racing) juga masuk dalam daftar yang akan berpacu disana. Kenapa Dorna ijinkan superbeike campur? karena baik MotoGP dan WSBK masih “satu atap” dibawah manajemen Dorna Sport..

Yang ditunggu- tunggu di seri Australia salah satunya adalah Fabio Quartararo, dimana kali ini merupakan kesempatan untuk kemenangan perdana-nya.. Rookie of the year 2019 ini beberapa kali sangat dekat untuk mengamankan kemenangan pertamanya musim ini, namun masih belum waktunya. Kini semakin hari dia semakin kuat dan saat ini kepercayaan dirinya yang besar membuat balapan Phillip Island akan menarik.. Dengan didukung YZR-M1 ‘spek pabrikan’, dia memiliki peluang kuat untuk berdiri di atas podium.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Setelah 11 Gelar Dunia Marquez Bebas Pindah Tim? Ducati Tak Mampu Beli Marquez 20 Juta Euro Semusim!
  2. Transfer Pembalap MotoGP 2021: Vinales dan Lorenzo akan Berbaju Merah !
  3. Waspada, Pengembangan Motor Ducati Kalah 2 Langkah dari Honda dan Yamaha !
  4. Rider Suzuki yang Kena Hukuman di Jepang Beberkan Rahasia 2 Tuas Rem Belakang Baru GSX-RR !
  5. Rossi Balas Kekalahan atas Marquez dan Spanyol dengan Adiknya dan Pasukan Akademi VR46?

Leave a Reply