Beringas, Inilah Motor Racikan HRC Honda CBR1000RR 2020, Penantang Ducati V4R di WSBK!

RiderTua.com – Honda geram dengan dominasi Ducati dan Kawasaki di WSBK. Tidak menunggu lebih lama lagi tahun depan HRC turun tangan. Tidak tanggung-tanggung selain meracik motor super yang dipastikan setara dengan keberingasan Monster Ducati dengan mesin inline dia akan selincah Ninja.. Sebuah keuntungan di dua sektor bagi tim Honda Superbike. Tak berhenti sampai disitu, dia membajak pembalap lulusan MotoGP Ducati Alvaro Bautista. Beringas, Inilah Motor Racikan HRC Honda CBR1000RR 2020, Penantang Ducati V4R di WSBK!

Beringas, Inilah Motor Racikan HRC Honda CBR1000RR 2020, Penantang Ducati V4R di WSBK!

Yang tidak biasa dari peluncuran motor CBR kali ini adalah pabrikan sayap emas biasanya fokus dengan motor “harian” walau memang bergenre sportbike, namun yang membedakan kali ini adalah motor diracik langsung oleh divisi balap HRC MotoGP… Seperti yang dilakukan oleh Ducati dengan Panigale V4R-nya..

Sepintas memang modelnya masih belum nampak. Namun frame aluminium twin-spar dengan extra mounting hole di sisi kiri adalah bukti ini motor khusus.

Kita juga dapat melihat bahwa bentuk bodinya jelas sangat berbeda dengan model CBR sekarang. Ada perangkat baru active aerodynamics winglet di dekat bagian atas fairing samping, yang dimasukkan dalam pengajuan paten oleh Honda.

Swingarm juga sangat berbeda, dan terlihat mengambil inspirasi dari apa yang telah dikembangkan untuk seri WorldSBK. Shock depan Showa SFF-BP dan yang menarik adalah kaliper rem seri Brembo GP. ( Serius banget nih Honda)

Motor yang sedang diuji dan tertangkap kamera mata-mata media ini dipastikan Honda CBR1000RR dengan spesifikasi sangat tinggi yang tersedia bagi konsumen, bisa dibeli.

Mesin CBR terbaru ini dikabarkan sama sekali baru, menyempurnakan kekurangan dari generasi sebelumnya, yang tentu saja menjadi titik lemah dalam desain platform CBR10000RR. Sepertinya mesin buatan HRC ini akan bejaban dengan mesin Ducati dan lebih kuat dari Ninja..

Sumber : asphaltandrubber.com

Be the first to comment

Leave a Reply