Jinakkan ‘Banteng Moto2’ Alex Marquez Bagai Matador Spanyol!

RiderTua.com – Like brother like brother! Begitu bunyi cuitan akun resmi Repsol Honda @HRC_MotoGP ketika @marcmarquez93 terkesan dengan penyelamatan, sang adik @alexmarquez73 ! .. Jinakkan ‘Banteng Moto2’ Alex Marquez bagai Matador Spanyol!

Jinakkan ‘Banteng Moto2’ Alex Marquez Bagai Matador Spanyol!

Marquez muda (Alex), yang saat ini memimpin klasemen kelas Moto2, terlihat meluncur brutal dari jok motor Moto2-nya. Saat bercerita tentang penyelamatan dramatisnya itu, Alex Marquez sempat bercanda bahwa “tidak begitu menyenangkan” mengalaminya secara langsung dan mengungkapkan kelegaannya karena tidak mengalami cedera selama tahap penting dari pertaruhan perebutan gelar dunianya. Jika cedera kemungkinan gelarnya juga menipis…

Pemimpin klasemen Moto2 ini mengejar waktu tercepat selama FP3, yang berlangsung dalam kondisi sangat basah, ketika dia alami high-side motor Marc VDS Kalex-nya, dimana saat itu dia keluar di tikungan terakhir.

Dan apa yang terjadi selanjutnya adalah dia seperti legenda.. meskipun mencelat dari motornya, pembalap berusia 23 tahun itu, entah bagaimana berhasil mempertahankan kedua setang motornya, kemudian dengan kedua kakinya di aspal “berlutut” di sebelah kiri motornya.

Alex tetap berpegangan pada setang motornya meskipun hampir terlempar melewati kaca depan ( windscreen). Dan bisa mendarat dengan kakinya, berseluncur sepanjang lintasan ‘start-finish’ trek lurus sambil terus menggenggam setang motornya. Dengan cara ini dia tetap selamat tanpa jatuh dari motornya. Sebelum dia akhirnya bisa menghentikannya di lokasi yang berdekatan dengan pitwall.

Adik Marquez itu sempat melihat tepuk tangan dan tawa timnya di pit wall setelah dia selamat dari kejadian itu.. “Aku mengalami momen besar,” kata Alex Marquez kemudian. “Di motor itu tidak begitu menyenangkan! Kemudian ketika saya berada di sisi motor, saya berkata, “OK, saya sudah selamat!” Saya kemudian melewati depan garasi dan melihat Guille (mekanik tim). Dan semua anggota tim tertawa dan bahagia atas aksi penyelamatan itu dan beruntung bisa lolos dari cedera.

Referensi: crash.net(19/10/19)

Be the first to comment

Leave a Reply