Ini Alasan Rossi Kenapa Start Posisi 10 Kualifikasi GP Jepang

RiderTua.com – Di sesi kualifikasi MotoGP Jepang motor Yamaha Rossi adalah yang paling lambat ( posisi-10). Sementara pembalap Yamaha lainnya Morbidelli (2), Quartararo(3), Vinales ( 4). Tentu saja kondisi ini tidak akan mendukung VR 46, namun dia tidak berniat menyerah pada hari Minggu. Dan ini alasan Rossi kenapa start posisi 10 kualifikasi GP Jepang

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang

Ini Alasan Rossi Kenapa Start Posisi 10 Kualifikasi GP Jepang

“Kami menemukan kondisi sulit, walau di FP4 saya bisa cukup cepat ( 1’50 ), sementara di kualifikasi kami bahkan berhasil lebih cepat lagi (1’46), meskipun kondisinya tidak sempurna. Sayangnya saya ketinggalan beberapa persepuluh detik untuk berada di barisan depan di grid, karena saya kurang baik dalam pengereman. Memang ada poin di mana saya bisa lebih kompetitif. Karena itu kita harus melihat situasi besok, mengingat kondisinya lebih kering dan segar ” kata Valentino memulai pembicaraan..

Dari penjelasan di atas masalah utama Rossi adalah pengereman. Di Motegi rem sangat penting, faktanya remnya tidak cukup baik dan oleh karena itu Rossi akan mencoba sesuatu. Seperti diberitakan kemarin pembalap Italia itu mengubah gaya balapnya. Alih-alih mendapatkan tempat terbaik saat kualifikasi, selama pengereman dia merasa kurang bagus. Namun Vale akan mencoba beberapa hal untuk diperbaiki.

Mengenai ritme balap Valentino merasa tidak terlalu buruk, namun karena selalu ada begitu banyak pembalap cepat, dia harus mengawali balapan dengan baik dan kemudian melihat apakah dia bisa pulih atau tidak di balapan Minggu.

Mengenai pembalap Yamaha lainnya yang cepat, menurut Rossi dari sudut pandang teknis menyenangkan. Karena memiliki motor cepat dipakai oleh pembalap Yamaha lainnya, dan bisa memahami lebih banyak hal. Disisi lain merupakan tantangan besar, mengingat bahwa semua pembalap Yamaha cepat dan konsekuensinya ada perbandingan internal yang menarik.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Hasil FP4 GP Jepang: Marquez Tercepat Lorenzo ‘Menghilang’ !
  2. Hasil Kualifikasi GP Jepang: Posisi Pole Perdana Marquez di Jepang !
  3. FP2 MotoGP Jepang: Bocah Ajaib Memimpin, Yamaha Fantastis !
  4. 3 Perubahan Inikah yang Membuat Rossi Lambat di Latihan Bebas?
  5. So Sweet! Wujud Perhatian Vinales Terhadap Adik Valentino Rossi !

3 Comments

  1. Dulu waktu ga ada yamaha yg cepat.. Semua orang percaya omonganx, giliran F1/4 atau V12 fi depan, semakin sulit dia mencari alasan untuk dipercaya oleh sesembahannya 😂

Leave a Reply