Toyota Indonesia Catatkan Kenaikan Hasil Ekspor Mobil

RiderTua.com – Mobil – Indonesia dikenal sebagai basis produksi mobil Toyota. Beberapa diantaranya sudah diekspor ke luar negeri. Jumlahnya pun tidak sedikit, bahkan meningkat dari tahun ke tahun. Toyota Indonesia catatkan kenaikan hasil ekspor mobil.

(Foto: Viva)
Baca juga: Bulan Depan, Toyota Luncurkan SUV Rise Rp 200 Jutaan

Toyota Indonesia Catatkan Kenaikan Hasil Ekspor Mobil

Sepanjang bulan Januari hingga September 2019, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TIMM) mencatatkan ekspor hingga 158.700 unit. Angka ini naik 3 persen dari tahun sebelumnya di periode yang sama. Yaitu mencapai 154.600 unit.

Melansir Otosia.com (18/10/2019), walau naik sedikit, setidaknya pencapaian ini mampu melegakan Toyota. Mengingat kondisi ekonomi saat ini yang masih belum stabil. Tak hanya terjadi karena dampak pasca Pemilu, tetapi juga adanya perang dagang.

Model yang dikirim ke luar negeri berupa unit CKD (Completely Knock Down) atau CBU (Completely Built Up). Untuk jenisnya beragam, dari Avanza, Innova, Fortuner, Sienta, Yaris, Agya (Wigo), Vios, Rush, hingga Townace (Liteace).

ekspor Toyota

Negara tujuan ekspor TIMM juga cukup banyak. Tersebar di Benua Asia, Afrika, Timur Tengah, Amerika Tengah, serta Selatan. Sepertinya TIMM akan menambah negara tujuan jika ada permintaan dari negara tertentu.

Dengan hasil ini, sepertinya TIMM akan mengejar rekor ekspor sebelumnya. Di tahun 2018 lalu, TIMM mencatatkan rekor ekspor hingga lebih dari 200 ribu unit. Mampukah TIMM mencapai rekor tersebut lagi?

Be the first to comment

Leave a Reply