Ford Tak Yakin Bisa Kembali ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Nama Ford di Indonesia sudah tak lagi terdengar. Ini karena produsen mobil asal Amerika Serikat tersebut sudah tak berjualan lagi. Sehingga tak ada lagi kendaraan yang dijual di Tanah Air. Ford tak yakin bisa kembali ke Indonesia.

Baca juga: Ford Sedang Garap Generasi Terbaru EcoSport

Ford Tak Yakin Bisa Kembali ke Indonesia

Setelah Kia kembali ke Indonesia, banyak yang menduga kalau Ford juga akan melakukan ‘comeback’. Tapi sebenarnya pihak Ford sendiri belum memastikan hal tersebut.

Melansir detik.com (17/10/2019), kini layanan purnajual Ford dipegang oleh RMA Group. Sebenarnya ada beberapa konsumen Indonesia yang menginginkan Ford kembali. Dengan begitu, pasar otomotif dalam negeri kembali ramai.

Namun RMA Group mengatakan kalau mereka belum yakin bisa melakukannya. Tapi mereka akan terus melakukan studi. Jika banyak konsumen yang menginginkan Ford kembali, maka bisa dipertimbangkan.

Pikap Kia akan menggunakan platform mobil ini (Foto: Westland Ford)

RMA Group mengaku kalau mereka belum mendapat arahan dari pihak pusat. Jadi, Ford belum bisa kembali ke Indonesia, setidaknya untuk saat ini.

Soal Kia, produsen mobil asal Korea Selatan ini kembali berjualan di Indonesia pada bulan ini. Kia mulai menyiapkan beberapa mobil terbarunya. Salah satunya yaitu Seltos.

Jika benar-benar terjadi, entah model mana yang akan diandalkan Ford di Indonesia. Model yang pernah tenar di Tanah Air seperti Fiesta, Ecosport, dan Ranger.

Be the first to comment

Leave a Reply