Toyota Pastikan Prius PHEV Dirilis di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Setelah meluncurkan Calya Facelift, Toyota Astra Motor (TAM) masih memiliki satu mobil baru lagi. Diketahui bahwa model baru tersebut yaitu Prius PHEV. Model hybrid ini sudah dipastikan akan meluncur di Indonesia. Toyota pastikan Prius PHEV dirilis di Indonesia.

2017 Toyota Prius Prime (plug-in hybrid)
Baca juga: Toyota Sienta Lawas Masih Dijual Walau Ada Model Baru

Toyota Pastikan Prius PHEV Dirilis di Indonesia

sebenarnya mobil hybrid dirasa belum bisa dijual di Indonesia. Mengingat masih belum adanya insentif khusus model jenis ini, termasuk model listrik. Apalagi mayoritas masyarakat Indonesia masih bergantung pada mobil bensin.

Tapi itu tidak mengurungkan niat TAM untuk membawa model hybrid ke Tanah Air. Melansir Otosia.com (14/10/2019), sebelumnya TAM menghadirkan Camry, Alphard, C-HR, dan Corolla Altis versi hybrid. Kini Prius menjadi model selanjutnya untuk dirilis.

Tapi entah berapa banderol untuk Prius PHEV. TAM berusaha keras agar harganya bisa ditekan hingga dibawah Rp 1 miliar. Dengan begitu, harga mobil hybrid bisa terjangkau oleh semua kalangan.

Perkiraan harga Prius PHEV kemungkinan dibawah harga Camry Hybrid. Yaitu dibawah banderol Rp 600 jutaan. Tapi TAM bisa menurunkan harganya lagi, setelah melakukan negosiasi dengan pihak pusat.

Sebelum Prius PHEV dikonfirmasikan masuk ke Indonesia, TAM merasa tak ada hambatan apapun. Hanya tinggal menunggu persetujuan dari prinsipal. Setelah mendapat ‘lampu hijau’, dipastikan mobil ramah lingkungan ini akan hadir secepatnya tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply