Toyota Sienta Lawas Masih Dijual Walau Ada Model Baru

(Foto: Otomotif1)

RiderTua.com – Mobil – Lebih dari sebulan lalu, Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis facelift untuk Sienta. Memang hanya sebatas minor change saja. Tapi walau dengan kehadiran model baru ini, ternyata masih ada stok untuk model lamanya. Toyota Sienta lawas masih dijual walau ada model baru.

Baca juga: Ketika Toyota dan Daihatsu Sibuk Penuhi Permintaan Rush-Terios…

Toyota Sienta Lawas Masih Dijual Walau Ada Model Baru

Dilansir dari Detik.com (14/10/2019), TAM mengaku kalau sebenarnya mereka masih memiliki stok Sienta model 2018. Entah berapa banyak yang tersisa, tapi TAM mengatakan hanya tersisa sedikit.

Memang TAM sedang menghabiskan stok lawas, bahkan sebelum Sienta Facelift diluncurkan. Namun stok tersebut masih ada setelah facelift diluncurkan.

Sehingga bisa saja ada dealer Toyota yang masih memiliki stok Sienta lama. Tapi itu tergantung warna, tipe, dan ketersediaan unit di tiap dealer.

Sienta memang sudah dirasa saatnya untuk disegarkan. Karena MPV sliding-door ini sama sekali belum mendapat facelift sejak pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2016 silam. Selain itu, agar menjaga penjualannya tetap stabil walau segmennya sudah tidak diminati lagi oleh konsumen.

Segmen MPV boxy sliding-door di Indonesia sudah tidak berkembang baik. Satu persatu model jenis ini mulai pergi. Salah satunya yaitu rival Sienta, Honda Freed. Dengan begitu, tinggal Sienta yang berada dalam segmen ini.

Ini tergantung dari Toyota apakah mereka terus mempertahankan Sienta atau tidak. Sepertinya Sienta harus berjuang sendiri di tengah derasnya persaingan.

Be the first to comment

Leave a Reply