Smart Summon, Fitur Unik Tesla yang Masih Bermasalah ?

RiderTua.com – Mobil, Tesla tak hanya dikenal sebagai mobil listrik paling terkenal sedunia, tetapi juga lewat fitur yang dibawakannya. Terkadang ada segelintir fitur yang sangat unik dan hanya tersedia pada model Tesla. Seperti fitur Smart Summon yang berikut ini. Smart Summon, fitur unik Tesla yang masih bermasalah.

Komplain pengguna Tesla soal fitur Smart Summon
Baca juga: Tesla Model 3 Laris Manis dan Pecahkan Rekor Penjualan !

Smart Summon, Fitur Unik Tesla yang Masih Bermasalah ?

Melansir Liputan6.com (06/10/2019), fitur Smart Summon hanya tersedia pada Model 3, S dan X. Pemilik bisa mengandalkannya untuk memanggil mobilnya dari jarak ratusan meter melalui aplikasi. Sehingga jangan heran jika melihat mobil ini berseliweran tanpa supir datang menemui pemiliknya.

Walau begitu, NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) mendapat laporan dari pengguna mobil Tesla mengenai fitur Smart Summon ini. Saat fitur ini aktif, mobil yang sedang melaju hampir terlibat tabrakan atau kecelakaan.

NHTSA kemudian mencoba menghubungi pihak Tesla untuk informasi lebih lanjut. Termasuk mempertanyakan keamanan Smart Summon tersebut.

Jika ada masalah, semua mobil Tesla yang menggunakan fitur ini mungkin akan ditarik kembali. Tentu ini akan merepotkan, karena sudah ada sekitar 550 ribu pengguna fitur tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Tesla menghadapi permasalahan oleh fitur uniknya. Sebelumnya ada pengguna yang menemukan masalah pada fitur Dog Mode. Tetapi Tesla sudah mengatasi masalah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply