Inikah Calon Mobil MPV Baru dari Volkswagen ?

0

RiderTua.com – Mobil, Segmen MPV kini semakin beragam dan terus tumbuh pesat. Walau tak setenar SUV di pasar global, mobil MPV tetap dicari oleh konsumen. Bahkan menjadi favorit di beberapa negara termasuk Indonesia. Inikah calon mobil MPV baru dari Volkswagen.

Baca juga: Inilah Logo Baru Volkswagen untuk Memulai Era Baru

Inikah Calon Mobil MPV Baru dari Volkswagen ?

Sebenarnya, ada dua jenis mobil MPV, yaitu yang beratap tinggi dan landai. Tapi kini kebanyakan semua mobil MPV menggunakan atap tinggi. Hanya sedikit model MPV beratap landai, sehingga membuka peluang bagi produsen mobil manapun untuk menjajali segmen ini.

Volkswagen akan memasuki segmen MPV atap landai dengan membawa mobil terbarunya bernama Viloran. Nama ini masih terbilang baru, dan dipastikan akan menjadi model terbaru dari VW.

Viloran beberapa kali terlihat di jalan dengan stiker kamuflase. Yang terbaru yaitu penampakan Viloran yang diangkut oleh truk di salah satu ruas jalan di China. Model tersebut tak memakai stiker kamuflase lagi, walau separuh bodinya tertutup oleh plastik hitam.

Belum banyak informasi yang didapat mengenai Viloran. Tapi dikatakan bahwa platform yang dipakai adalah platform MQB milik VW. Dimensi panjangnya akan melebihi SUV Atlas, dan kemungkinan menampilkan fender bermodel crossover.

Produksi Viloran sudah disiapkan oleh VW, dan direncanakan dipatok sekitar Rp 596 juta. Sepertinya Viloran cocok dimasukkan dalam segmen sekelas Innova dengan harga segitu, atau bahkan Honda Odyssey.

Referensi: Autonetmagz.com (25/09/2019)

Leave a Reply