Resmi : Valentino Rossi Umumkan Ganti Kepala Kru Silvano Galbusera!

0
Inilah Rahasia dan Kunci Sukses Yamaha di MotoGP 2018
Inilah Rahasia dan Kunci Sukses Yamaha di MotoGP 2018

RiderTua.com – MotoGP. Valentino Rossi baru saja mengkonfirmasi di Buriram bahwa dia akan berpisah dengan kepala kru Silvano Galbusera pada akhir tahun 2019. Galbusera akan bergabung dengan tim uji Yamaha sementara Rossi akan bekerja dengan David Munoz, yang saat ini adalah kepala kru di tim Moto2 dengan Nicolo Bulega di Sky Racing Team.. Resmi : Valentino Rossi Umumkan Ganti Kepala Kru Silvano Galbusera!

Resmi : Valentino Rossi Umumkan Ganti Kepala Kru Silvano Galbusera!

Yamaha memang sedang melakukan perombakan di semua lini. Bukan perubahan motor saja, namun di tingkat sumber daya manusianya. Beberapa saat yang lalu bos Yamaha MotoGP juga diganti. Sekarang Rossi juga menegaskan bahwa dia akan memiliki kepala kru baru, Galbusera akan difokuskan Yamaha untuk menguatkan tim tes mereka. Kepala kru baru Muñoz naik tingkat dari Moto2 ke MotoGP dimana tahun lalu adalah kepala kru Francesco Bagnaia, murid Rossi di VR46.

Valentino Rossi juga mengatakan bahwa dengan digantinya kepala kru baru tidak berarti secara otomatis dia akan menandatangani kontrak baru untuk musim balap 2021. Rossi masih akan menunggu hasil balapan pertama tahun 2020 sebelum membuat keputusan.

David Munoz juga yang orang Spanyol itu juga pernah bekerja dengan Alex Rins dan Maverick Vinales di masa lalu. Ini bukan pertama kalinya Valentino mengambil kru dari tim VR46. Tahun lalu dia mengambil pelatih Idaho Gavira setelah keputusan Cadalora untuk tidak melanjutkan perannya. Mungkin dirasa bahwa ada sesuatu yang tidak bekerja dengan sempurna di tim Rossi dan buktinya adalah kesulitan dalam beberapa balapan terakhir.

Rossi sudah melakukan perubahan kepala krunya pada tahun 2014. Ketika dia memilih untuk fokus pada Galbusera dan mengakhiri hubungan panjang dengan Jeremy Burgess. Apakah dengan suasana baru ini membuat tim Rossi meningkat? Kita lihat saja karena semenjak pimpinan Yamaha diganti baru, nampaknya ada perubahan di tim Jepang itu pertengahan musim ini.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Quartararo Diincar Red Bull dan Honda? Logo Monster Sudah Di Depan Mata El Diablo !
  2. Jorge Lorenzo Girang dan Sangat Cocok di KTM, Berikut Alasannya !
  3. Dulu Rossi Menunggu Lawan di Dua Lap Terakhir, Sengaja Ajak Duel Demi Tontonan Greget !
  4. Santi, Mekanik Kepercayaan Marquez: Tidak Suka Motor dan Pernah Jadi Mekanik Rossi !
  5. 10 Fakta Benua Kuning: Rossi Bagai Matahari di Asia, Namun Seperti Bulan Redup di Thailand

Leave a Reply