Nissan Perbarui Mobil Pikap Titan, Ini Ubahannya !

0

RiderTua.com – Mobil, Nama Nissan Titan pasti masih asing terdengar di Indonesia, atau bahkan di Asia. Meski berjenis sama dengan Navara, yaitu pikap. Memang Titan hanya tersedia di Amerika Utara saja dan tidak dijual di luar kawasan tersebut. Nissan perbarui mobil pikap Titan, ini ubahannya.

Baca juga: Sebelum Produksi Datsun, Pabrik Nissan Terakhir Produksi Mobil Ini

Nissan Perbarui Mobil Pikap Titan, Ini Ubahannya !

Baru-baru ini, Titan mendapatkan facelift-nya untuk generasi kedua pikap ini. Diluncurkan dalam acara State Fair of Texas, model tahun 2020 ini membuat model generasi kedua pertamanya menjadi sedikit berbeda.

Dimulai dari lampu utama berbentuk double boomerang yang sudah LED, serta ubahan pada lampu kabut yang kini berbentuk persegi panjang. Titan sudah dilengkapi dengan dual-panel panoramic sunroof. Tapi sepertinya hanya itu ubahan secara eksteriornya.

Interiornya juga tak berubah banyak. Hanya ditambahkan layar instrumen 17 cm, serta layar infotainment dengan opsi pilihan 20 hingga 22 cm. Dukungan Apple CarPlay dan Android Auto juga sudah diterapkan.

Fitur keselamatannya dikemas dalam paket Nissan Safety Shield 360. Terdiri dari Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, High Beam Assist, dan Rear Automatic Braking.

Mesinnya masih sama, yaitu mesin bensin 5,6 liter V8 bertenaga 400 hp dan torsi 559 Nm. Sayang, varian mesin 5.0 liter V8 Cummis Turbodiesel sudah tak dipakai lagi. Titan 2020 hadir dalam lima varian, yaitu S, SV, Pro-4x, SL, dan Platinum Reserve.

Referensi: Liputan6.com (28/09/2019)

Leave a Reply