Mazda Mau Bawa SUV CX-8 ke Indonesia ?

0
2018 mazda CX-8
(foto: carlist.my) 2018 mazda CX-8
2018 mazda CX-8
(foto: carlist.my) 2018 mazda CX-8

RiderTua.com – Mobil, Beberapa hari lalu, Mazda diketahui sedang menyiapkan peluncuran CX-8 di Thailand. Ini merupakan kedua kalinya mobil SUV ini diluncurkan di Asia Tenggara. Sebelumnya, Malaysia yang didatangi oleh CX-8. Mazda mau bawa SUV CX-8 ke Indonesia.

Baca juga: Thailand akan Disambangi Mazda CX-8, Indonesia Bagaimana ?

Mazda Mau Bawa SUV CX-8 ke Indonesia ?

Karena baru diluncurkan di dua negara tersebut, ada yang mempertanyakan potensinya bisa dijual di Indonesia. Terkadang kalau ada mobil baru diluncurkan di negara tetangga, pasti ada kemungkinan juga menyambangi Tanah Air.

Sepertinya dugaan tersebut akan menjadi kenyataan. Dari situs resmi NJKB Online DKI Jakarta, terlihat tiga kode baru yang ada dalam daftar jajaran mobil Mazda. Ketiganya memiliki kode berawalan ‘CX8’, dan kemungkinan kuat ada hubungannya dengan CX-8.

Bagian akhir kode tersebut tertulis ‘VAD, VAE, dan VRA’. Jadi bisa dipastikan akan ada tiga varian CX-8 yang dihadirkan di Indonesia. VRA memiliki banderol Rp 482 juta, VAE Rp 492 juta, dan VAD Rp 523 juta. Harga tersebut masih belum termasuk on-the-road.

CX-8 akan hadir untuk mengisi celah antara CX-5 dan CX-9. Jika harganya sudah dipatok on-the-road, maka harganya bisa berada dalam kisaran Rp 600-700 juta.

Sebenarnya Mazda hanya menghadirkan CX-8 di negara yang belum memiliki CX-9. Kecuali bagi Malaysia, yang menjual keduanya, dan Indonesia pasti akan menyusul.

Referensi: Autonetmagz.com (25/09/2019)

Leave a Reply