Thailand akan Disambangi Mazda CX-8, Indonesia Bagaimana ?

0
2018 mazda CX-8
(foto: carlist.my) 2018 mazda CX-8
2018 mazda CX-8
(foto: carlist.my) Mazda CX-8

RiderTua.com – Mazda diketahui sedang menyiapkan sesuatu yang baru untuk pasar Asia Tenggara. Dengan membawa model CX-8, mobil ini akan didatangkan di Thailand. Mungkinkah CX-8 bisa datang ke Indonesia juga? Thailand akan disambangi Mazda CX-8, Indonesia bagaimana.

Baca juga: Mazda akan Luncurkan Model SUV Lagi

Thailand akan Disambangi Mazda CX-8, Indonesia Bagaimana ?

Mazda CX-8 merupakan mobil jenis SUV 3 baris. Jika dilihat, sepertinya mobil ini cocok bersaing dengan model medium SUV lainnya seperti Pajero Sport atau Fortuner.

CX-8 bisa dikatakan sebagai ‘adiknya CX-9. Mungkin konsumen Indonesia kurang familiar dengan model ini, karena tak terlalu populer seperti model Mazda lainnya di Tanah Air. CX-8 nantinya akan ditempatkan di atas CX-5 dan CX-3.

Belum banyak informasi yang diberikan mengenai spesifikasi sampai fitur yang ditawarkan. Tapi CX-8 dikatakan sudah diproduksi di tiga negara, yaitu Jepang, China, dan Malaysia. Entah apakah model CX-8 untuk Thailand sama dengan modelnya di Negeri Jiran tersebut.

Perkiraan lainnya yaitu soal harga jualnya. CX-8 dikabarkan dijual dengan harga sekitar Rp 739 juta. Harga ini berdekatan dengan model CX-5 XD dan XDL. Kedua model tersebut dibanderol mulai dari Rp 721 juta hingga Rp 818 juta.

Apakah ada kemungkinan CX-8 bisa dihadirkan di Indonesia? Mungkin saja. Thailand dan Malaysia sebenarnya tidak menjual model CX-9, tidak seperti Indonesia. Itulah mengapa CX-8 dihadirkan, dan dapat ‘melenggang bebas’. CX-8 akan hadir di Thailand pada akhir tahun 2019, dan dikenalkan pada Thailand International Motor Expo 2019 di bulan November nanti.

Referensi: Autonetmagz.com (23/09/2019)

Leave a Reply