Mitsubishi: Shockbreaker Xpander yang Gampang Beruap Bisa Diperbaiki !

0
(Foto: Otomotif-Tempo.co)
(Foto: Otomotif-Tempo.co) pabrik mitsubishi xpander

RiderTua.com – Mobil, Baru-baru ini, muncul beberapa keluhan dari pemilik Mitsubishi Xpander. Mereka mengatakan kalau komponen shockbreaker-nya sering mengalami kebocoran. Ada juga yang mengatakan kalau komponen tersebut mudah beruap. Mitsubishi: shockbreaker Xpander yang gampang beruap bisa diperbaiki.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Sudah Terjual 130 Ribu Unit Selama 2 Tahun

Mitsubishi: Shockbreaker Xpander yang Gampang Beruap Bisa Diperbaiki !

Layaknya mobil lainnya, Xpander tak bisa menghindari kerusakan pada komponennya. Lalu bagaimana Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menanggapi masalah ini?

MMKSI mengatakan kalau kebocoran atau penguapan pada shockbreaker belakang Xpander terjadi akibat komponen tersebut yang bekerja lebih keras. Atau dalam arti lain, merupakan kompensasi atas kenyamanan yang diperoleh penumpang.

Xpander memiliki kenyamanan yang cukup baik, dengan begitu jika semakin nyaman, maka peredam kejut ini seperti dipaksa untuk bekerja lebih keras lagi. Saat inilah dimana shockbreaker tersebut mengeluarkan uap. Jika dibiarkan, maka uap yang basah tersebut dapat bercampur dengan debu dan menyebabkan baretnya komponen.

Kini MMKSI sedang berunding dengan pihak pusat untuk mencari solusi mengatasi masalah tersebut. Seperti mencari cara agar uap tersebut tak bercampur dengan debu dalam jumlah yang banyak. Tapi untuk saat ini, masalah tersebut bisa diatasi.

Jika pemilik Xpander mengalami gejala tersebut, MMKSI menyarankan untuk segera melakukan pengecekan di bengkel resmi. Jika ada masalah, maka komponen harus diganti. Meski mengalami masalah tersebut, MMKSI masih menjamin free warranty Xpander.

Referensi: Detik.com (25/09/2019)

Leave a Reply