Soal Harga LCGC yang Terus Naik, Bagaimana Suzuki ?

mobil-lcgc
mobil-lcgc

RiderTua.com – LCGC hadir di Indonesia sebagai program yang dikeluarkan oleh pemerintah. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pengguna sepeda motor di jalan. Memang dengan semakin meningkatnya pengguna sepeda motor, maka jalanan menjadi semakin sesak. Soal harga LCGC yang terus naik, bagaimana Suzuki.

Baca juga: Yah, Tak Ada Rencana Suzuki Rakit Jimny Secara Lokal di Indonesia
(Foto: Autonetmagz)

Soal Harga LCGC yang Terus Naik, Bagaimana Suzuki ?

Namun belakangan ini, harga LCGC terus meningkat dari tahun ke tahun. Walau kenaikannya tidak seberapa, pelan tapi pasti harganya mulai mendekati angka Rp 200 juta.

Keadaan ini diperparah dengan pematokan PPnBM untuk mobil LCGC. Ini dilakukan agar mobil listrik dan sejenisnya bisa mendapat PPnBM nol persen. Artinya, mobil ramah lingkungan tersebut bisa mendapat insentif.

Mengenai harga LCGC yang terus meningkat, Suzuki Indomobil Sales (SIS) angkat bicara. Sebenarnya kenaikan harga tersebut tidaklah terlalu parah. Harga LCGC tersebut masih tetap normal.

SIS memiliki satu model LCGC, yaitu Karimun Wagon R. Harganya terlihat masih cukup murah, bahkan tidak sampai menyentuh angka Rp 150 jutaan.

SIS mengatakan kalau harga LCGC dipengaruhi oleh kebutuhan konsumen Indonesia. Selain itu, kualitas mobil yang terus ditingkatkan juga dapat mempengaruhi harganya. Semakin bagus kualitasnya, maka harganya semakin mahal.

Soal Karimun Wagon R sendiri, LCGC tersebut masih diandalkan oleh SIS hingga kini. Walau harus bersaing ketat dengan rival sekelasnya, terutama Calya-Sigra yang baru mendapat facelift seminggu lalu.

Referensi: Detik.com (24/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply