Yah, Tak Ada Rencana Suzuki Rakit Jimny Secara Lokal di Indonesia

RiderTua.com – Jimny menjadi salah satu mobil SUV di Indonesia yang memiliki sejarahnya sendiri. Mobil tersebut sebenarnya sudah ada sejak tahun ’80-an dengan nama lain Katana. Kini, Jimny kembali hadir dengan membawa model baru. Yah, tak ada rencana Suzuki rakit Jimny secara lokal di Indonesia.

Baca juga: Suzuki akan Segarkan Vitara Brezza ?

Yah, Tak Ada Rencana Suzuki Rakit Jimny Secara Lokal di Indonesia

Ketika pertama kali mengenalkannya di GIIAS 2018 lalu, Jimny sontak menjadi pusat perhatian. Banyak pengunjung dan konsumen yang tertarik dengan desainnya yang unik. Sebagian mungkin merupakan pemilik setia Jimny model lawas.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengantongi banyak inden Jimny dari konsumen Indonesia. Jumlahnya bahkan melebihi batasan inden yang diberikan. Ini membuktikan betapa antusiasnya konsumen yang sudah menanti Jimny model terbaru sejak lama.

Tapi masalahnya, Suzuki hanya memiliki satu pabrik yang memproduksi Jimny di Jepang. Ditambah dengan inden dari negara lain, tentu akan merepotkan untuk memenuhi semua inden. Sehingga banyak yang menyarankan agar Jimny dirakit lokal di Indonesia.

Mengenai hal tersebut, SIS mengatakan kalau sebenarnya mereka tak punya rencana sampai sejauh itu. Karena memang ‘fansnya’ Jimny tak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara lain seperti India hingga Afrika Selatan.

Selain itu, keputusan tersebut sudah disepakati oleh pihak pusat. Jadi, tak ada negara yang diistimewakan. Semua negara akan mendapat Jimny produksi Jepang. Dengan begitu, kalau ada konsumen Indonesia yang memesan Jimny belakangan, bisa-bisa waktu tunggunya mencapai 2 tahun lamanya.

Referensi: Detik.com (24/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply