Toyota Mau Rebagde Mobil Suzuki Lagi ?

0
Rencana Suzuki rilis 6 mobil baru
(Foto: Autos.id) logo kerjasama toyota dan suzuki

RiderTua.com – Toyota dan Suzuki sudah diketahui sedang menjalin kerja sama. Dalam kerja sama aliansi ini, keduanya akan melakukan berbagai banyak hal. Dari pengembangan produk baru hingga teknologi yang benar-benar baru. Toyota mau rebagde mobil Suzuki lagi.

Baca juga: Suzuki Siapkan Mobil Baru Lagi, Harga Dibawah Rp 90 Juta !
Toyota Glanza, hasil rebadge Suzuki Baleno

Toyota Mau Rebagde Mobil Suzuki Lagi ?

Memang kerja sama ini hanya terjadi di India saja. Entah apa bisa meluas hingga ke luar negeri, termasuk Indonesia. Tapi sebenarnya keduanya beraliansi tak hanya untuk melakukan pengembangan mobil baru, tetapi juga rebadge.

Rebadge artinya yaitu keduanya akan saling ‘tukar mobil’ dan dijual kembali ke pasar, namun logonya akan ditukar. Diketahui Toyota sudah me-rebadge Suzuki Baleno dan menjualnya sebagai Toyota Glanza, dan sebagian produk lainnya akan menyusul.

Namun segelintir model saja belum cukup. Toyota seperti mulai melirik mobil terbaru Suzuki, yaitu XL6, sebagai target rebadge selanjutnya.

XL6 baru diluncurkan pada bulan Agustus lalu. Karena berbasis Ertiga, crossover ini memiliki tiga baris bangku. Hanya saja, bangku tengahnya sudah captain seat.

Jika rencana tersebut terlaksana, mungkin Toyota akan me-rebadge-nya, atau paling tidak menggunakan basisnya untuk membuat mobil MPV. Memang terdengar agak aneh, mengingat basis XL6 adalah MPV Ertiga itu sendiri.

Soal XL6, rumor mengatakan kalau mobil ini akan sambangi Indonesia, tapi dengan captain seat yang ditanggalkan. Jadi, model yang akan di-rename sebagai XL7 ini mungkin berubah menjadi low SUV atau crossover 7-seater.

Referensi: Autonetmagz.com (18/09/2019)

Leave a Reply