MotoGP Aragon : Siapa yang Bisa Menghentikan Marquez?

0
Quartararo Ingin Juara Dunia Saat Marquez Balapan, Apa Tidak Semakin Sulit?
Quartararo Ingin Juara Dunia Saat Marquez Balapan, Apa Tidak Semakin Sulit?

RiderTua.com – Gemuruh deru mesin MotoGP tak berjeda dalam sepekan, setelah seri Misano yang kontroversial, minggu ini berlanjut dengan seri akhir daratan Eropa. Setelah Aragon sirkus MotoGP akan beringsut ke belahan dunia bagian timur dan kemudian kembali ditutup di seri Valencia… Marquez, pemenang empat kali di Aragon di MotoGP, hanya dikalahkan oleh Jorge Lorenzo dengan motor Yamaha pada tahun 2014 dan 2015. Dan tahun lalu mendapat kehormatan namanya diabadikan di tikungan -10. Di MotoGP Aragon Siapa yang Bisa Menghentikan Marquez?

MotoGP Aragon : Siapa yang Bisa Menghentikan Marquez?

Lay out sirkuit Aragon banyak tikungan ke kiri yang panjang yang sesuai dengan gaya balap Marquez, tidak mengherankan jika pembalap Repsol Honda mendominasi di Aragon. Sementara itu sirkuit ini juga dikenal ramah untuk motor-motor Yamaha. Dan juga mesin V-4 Honda dan Ducati akan berteriak lantang di dua lurus trek yang membelah sirkuit menjadi dua bagian yang berbeda. Dimana karakter satunya adalah cepat dan datar kemudian berubah menjadi berkelok-kelok dan teknis…. Lengkap

Marc Marquez tercatat menang 4 kali di Aragon di kelas MotoGP ( 2013, 2016, 2017, 2018), sedangkan Quartararo belum pernah geber motor 1000cc disana. Bahkan saat di kelas Moto2 Aragon bukan trek yang menyenangkan bagi Quartararo, pencapaian terbaiknya adalah tempat kesembilan dalam balapan Moto2 tahun lalu, apakah dengan catatan ini dia dicoret dari daftar penantang Marquez akhir pekan ini.

Dalam beberapa seri, Yamaha telah memperbaiki kelemahan yang sudah mereka derita selama 12 bulan terakhir, terutama dalam akselerasi dan daya cengkeram ban Michelin tahun ini. Aragon akan menjadi pembuktian sekaligus ujian nyata atas kemajuan Yamaha. Tahun lalu Valentino Rossi hanya bisa finis di posisi kedelapan dan tertinggal lebih dari 15 detik di belakang pembalap tercepat. Sekali lagi Siapa yang bisa menghentikan Marquez kali ini karena trek ini benar-benar miliknya… Namun sepertinya pembalap dari Yamaha atau Ducati ?

Trending Artikel Minggu Ini ( Top 10) :

  1. Rumor Liar : Vinales Balik ke Suzuki Quartararo dengan Rossi, Zarco Tes Rider Yamaha 2021 !
  2. Marc Marquez Butuh 3 Tahun untuk Salip Rekor Kemenangan Valentino Rossi !
  3. Lebih Hancur Mana? Penampakan Ban Yamaha Fabio dan Honda Marc Setelah Balapan !
  4. Aksi Penyelamatan Valentino Rossi di Misano, Seperti Marquez Pun Bisa ?
  5. Davide Barana : Aturan Pembekuan Mesin Diubah, Biaya Semakin Murah, Yamaha Sumringah !
  6. Membela Lawan Jatuhkan Rekan : Lorenzo Salahkan Marquez yang Ambil Keuntungan dari Rossi !
  7. Jangan Kaget! Teknik Balap Tingkat Tinggi Quartararo Lebih Baik dari Lorenzo Selevel Marc!
  8. Pantesan Kalah, Top Speed Yamaha Selisih 5 Km/ Jam, Tunggu Tahun Depan Ya !
  9. Valentino Rossi : Quartararo Membuat Semua Pembalap Menjadi Lebih Kuat !
  10. Valentino Rossi Mengeluhkan Gaya Balap Marquez yang Brutal !

Referensi : crash.net ( 19/09/19)

Leave a Reply