Belum Puas, Toyota Ingin Luncurkan Model Baru Lagi

2017 Toyota Prius Prime (plug-in hybrid)

RiderTua.com – Sepanjang tahun ini, Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan berbagai macam produk baru. Dimulai dari Avanza Facelift di awal tahun, sampai yang terbaru, Calya Facelift. Ada diantaranya sudah memiliki versi hybrid. Belum puas, Toyota ingin luncurkan model baru lagi.

Baca juga: Toyota Corolla Altis Facelift Resmi Meluncur di Indonesia

Belum Puas, Toyota Ingin Luncurkan Model Baru Lagi

Tapi sepertinya TAM seperti belum puas meluncurkan beberapa mobil baru. Produsen mobil ini ingin membawa model baru lagi. Lalu model apa yang akan dibawa selanjutnya?

Mobil tersebut dikatakan merupakan mobil ramah lingkungan atau plug-in hybrid. Namun model mana yang dimaksud belum dipastikan, karena belum mendapat persetujuan dari pihak pusat.

Jika melihat dari jajaran mobil plug-in hybrid Toyota, ada yang cukup terkenal, yaitu Prius. Mobil ini pernah dikenalkan di Indonesia beberapa tahun lalu, dalam bentuk mobil hybrid saja. Namun Prius belum terkenal saat itu.

Padahal masih banyak mobil ramah lingkungan lainnya dari Toyota. Dari full electric car RAV4, mobil hidrogen fuel-cell Mirai, hingga model hybrid lainnya yang belum sampai ke Indonesia. Seperti Sienta Hybrid dan Yaris Hybrid.

TAM hanya memiliki waktu tiga bulan sebelum tahun 2019 berakhir. Mungkin model terbaru tersebut akan menjadi yang terakhir untuk tahun ini. TAM mengatakan harga mobil tersebut berada di bawah angka Rp 1 miliar. Jadi model mana yang dimaksud?

Referensi: Kompas.com (17/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply